Sukses

Sule Pernah Ditawari Raffi Ahmad Jadi Wakil Wali Kota Bekasi, Komentar Pandji Pragiwaksono Jadi Sorotan

Sule blak-blakan pernah ditawari Raffi Ahmad jadi kepala daerah namun langsung ditolak mentah-mentah.

Liputan6.com, Jakarta Di media sosial sedang ramai potongan video saat Sule menceritakan tawaran dari Raffi Ahmad. Tak ada angin tak ada hujan, Raffi Ahmad tiba-tiba menawari Sule untuk ikut berkontestasi Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada.

Sule menceritakan ini saat jadi bintang tamu dalam podcast yang dipandu Kiky Saputri. Ayah Rizky Febian tersebut kaget tiba-tiba ditelepon dan ditawari menjadi Wakil Wali Kota Bekasi

“Kemarin Raffi, untuk di Depok apa Bekasi, oh Bekasi, Wali Kota Bekasi, Raffi telepon, ‘Mau enggak jadi Wakil Wali Kota?’ Pagi-pagi jadi Wakil Wali Kota, ngopi dulu kek. Baru bangun, Wali Kota, kan bingung. Gimana kita jawabnya coba?” kata Sule dalam video yang dikutip pada Kamis (29/8/2024).

Rupanya itu bukan kali pertama tawaran jadi calon kepala daerah datang kepadanya. Sule juga pernah ditawari berkontestasi di wilayah lain. Namun demikian, Sule menolak.

“Ada Wali Kota Cimahi, terus Wali Kota mana. Ada lagi banyak, terus jadi Bupati. Banyak yang telepon. Enggaklah (menolak tawarannya)” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Sadar Dibongkar Sule

Potongan video tersebut kini sudah ditonton hampir 5 juta kali di X. Komentar Pandji Pragiwaksono bahkan jadi sorotan dan telah disukai hingga 65 ribu kali. Menurut analisisnya, Sule tanpa sadar telah mengungkap hal krusial.

Tampaknya Sule ga ngeh dia baru aja ngebuka sesuatu,” kata Pandji.

“Sule ini ga tau itu lagi jujur atau karena keceplosan butuh validasi dari netizen bahwa dia itu pernah diajak juga ke politik, bukan Marshel aja,” ujar warganet membalas komentar Pandji.

Sule 5 menit setelah menyadari apa yang barusan ia katakan adalah kunci pandora box,” kata warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Memang sedang Diawasi Publik

Sementara itu, Raffi Ahmad sempat dikritik keras warganet setelah pamer foto kunjungan bareng Gibran Rakabuming Raka dan Zulkifli Hasan di Bandung. Di saat bersamaan, publik sedang menggaungkan Peringatan Darurat dan ribuan massa turun ke depan Gedung DPR terkait Revisi UU Pilkada.

Kemarahan warganet memuncak setelah suami Nagita Slavina mengunggah tangkap layar cuitan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, yang isinya tentang pengesahan revisi UU Pilkada dibatalkan. Yang bikin netizen kesal dan bertanya-tanya adalah, logo Prabowo Gibran muncul di unggahan itu.

4 dari 4 halaman

Kehilangan Followers

Segala rentetan kejadian ini bikin presenter 37 tahun itu kehilangan puluhan ribu followers. Namun, Raffi Ahmad tak khawatir. Ia berdalih lagi bersih-bersih followers.

“Bukan, kalau followers turun memang kita kan kadang ngebersih-bersihin, pasti kita bersihin. Tapi apa pun itu, ya itulah, maksudnya kenapa aku selalu bergerak, kalau urusan negara, bukan terlambat atau gimana. Kita harus menyaring dulu, karena kayak gini aja aku dipolitisir,” kata Raffi Ahmad, kami lansir dari program FYP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini