Sukses

Inul Daratista Bongkar Pernah Dapat Tawaran Jadi Anggota Dewan, Ijazah Cuma SD Bisa Diatur

Inul Daratista mengaku sempat mendapatkan tawaran dari satu pihak yang menjanjikan kursi sebagai anggota dewan namun harus keluar biaya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Inul Daratista diketahui menyambung hidup tak hanya dengan bernyanyi. Selain terlibat di dunia hiburan Tanah Air, Inul Daratista juga menjalani bisnis karaoke yang sudah lama digelutinya. Namun begitu, tak ada minat darinya untuk terjun ke dunia politik.

Seperti kita tahu, sudah banyak deretan artis terutama para penyanyi yang terjun ke dunia politik. Bahkan, beberapa di antara mereka tak hanya bergabung sebagai anggota partai politik semata, namun juga menjadi anggota DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia).

Rupanya untuk hal itu, Inul Daratista sempat mendapatkan tawaran dari satu pihak yang menjanjikan kursi sebagai anggota dewan. Hal ini dikisahkan sendiri oleh Inul Daratista belum lama ini bersama unggahan di media sosialnya.

"Bingung sdri🤣🤪 pd masuk partai semua….dan kursi DPR 😇trus aku enaknya partai apa ya ???? 🤔 Partai Dangdut piye menurutmu ?? atau partai ADAM AYEM ?? 🤣mewakili suara rakyat pecinta dangdut🤣🤪," tulis Inul Daratista melalui akun Instagram @inul.d, dikutip Kamis (29/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Inul Ditawarkan Jadi Anggota Dewan

Barulah setelah itu Inul Daratista membeberkan kisahnya mendapatkan tawaran menjadi anggota dewan. Mengejutkannya, Inul menyebut bahwa kala itu, pihak yang menawarkan tersebut tak mempermasalahkan ijazah SD.

"Yg nawari byk tapi aku bilg …aku cuma lulusan SD,SMP cuma setengah🤣 jawabnya “gampang tar diurusin .. tar kita jd mentormu dibelakang… trus aku lihat dibelakang manaaa ??😁😁," ceplos Inul mengungkapkan.

 

3 dari 4 halaman

Membeberkan Soal Biaya

Tak sampai situ saja, Inul Daratista juga membeberkan terkait biaya untuk bisa duduk di kursi yang dijanjikan. Rupanya, Inul pun harus ikut keluar kocek yang jumlahnya tak sedikit.

"Trus biayane ?? dr kita … ya bisa jg klo ikutan kolaborasi 🤣🤣🤣🤔 wah bisa jual saham jual aset nih klo terlanjur fanass🤣ga bahaya tah ??🤣🤣 dan saya tetaplah pd pendirian. aku akan bikin sdri yaitu “partai Dangdut !!👍," ungkap Inul sembari berseloroh.

 

4 dari 4 halaman

Bertabur Pujian

Berkat pengakuannya itu, Inul Daratista pun langsung bertabur pujian dari para warganet yang menganggap kebaikan hati Inul tak bisa digunakan setelah menjabat sebagai anggota dewan.

"Mb inul org sangat baik, nggak ccok duduk dikursi DPR, orng baik nnt duduknya di kursi Surga aja, kursi DPR tll panass utk org² baik spt mb inul," tulis seorang warganet.

"Udah paling bemer jadi Ketua Partai Ratu Dangdut," kata yang lain.

"Cukup jadi bunda Inul @inul.d yg sekarang sudah kerennn," tulis seorang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.