Sukses

Gabba Ungkap Makna Mendalam dari Single Terbaru Berjudul Pocket

Setelah merilis debut albumnya yang bertajuk Recollections, Gabba kembali menyapa pendengar lewat karya terbarunya. Melalui A Spur of the Moment Project, multi instrumental asal Filipina ini merilis singel berjudul "Pocket".

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis debut albumnya yang bertajuk Recollections, Gabba kembali menyapa pendengar lewat karya terbarunya. Melalui A Spur of the Moment Project, multi instrumental asal Filipina ini merilis singel berjudul "Pocket".

Single "Pocket" menjadi pengingat bagi Gabba agar tidak melupakan proses atas anugerah yang didapatnya. Sebab ia merasakan betul karir musiknya yang moncer, setelah merilis album Recollections.

Sebelumnya Gabba telah menjalani serangkaian tur album Recollections dari Juli hingga September 2023. Gabba juga mewakili Filipina di SXSW Sydney perdana, tampil di Music Day Out di Singapura, dan tampil di Wanderland 2024.

"Lagu ini merupakan pujian atas semua yang telah terjadi sejak album debut saya dirilis," ungkap Gabba melalui keterangan tertulisnya, Kamis (29/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melihat Momen dengan Rasa Syukur

Gabba menjelaskan, kariernya bergerak cepat layaknya berada dalam kereta yang tak berhenti, dengan berbagai kejadian dan pengalaman yang dia hadapi.

Melalui lagu ini Gabba ingin kembali melihat momen itu dengan rasa syukur.

 

3 dari 4 halaman

Kantong Kecil Kegembiraan

"Single Pockets adalah cara saya melihat kembali momen-momen itu, merasa bersyukur, dan menyadari nilai dari 'kantong' kecil kegembiraan yang menyertai. Saat kita terus bergerak, kita cenderung mengabaikan kemenangan kecil dan fokus pada hal besar berikutnya," jelas Gabba.

Penciptaan “Pockets” dimulai pada bulan April tahun ini. Proses kreatif lagu ini sebagian besar direkam di studio rumah Gabba. Menggandeng Francis Lorenzo sebagai sound engineer, Gabba juga dibantu Kyle Cayton untuk mengisi part drum.

 

4 dari 4 halaman

Sesuatu yang Melaju Tanpa Henti

"Bagian synth yang berulang di awal lagu dimaksudkan untuk melambangkan sesuatu yang tanpa henti, seperti seseorang yang berlari atau kereta yang melaju," kata Gabba.

Gabba adalah proyek solo musisi yang berbasis di Manila, Gabba Santiago, yang terkenal karena karyanya pada band instrumental rock Degs and Gabba,dan band indie rock Fools and Foes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini