Sukses

Pangeran Harry dan William Hadiri Pemakaman Paman, tapi Disebut Duduk Jauh-jauhan

Pangeran Harry dan Pangeran William disebut datang secara diam-diam ke lokasi pemakaman.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Pangeran William dipertemukan lagi secara langsung dalam suasana duka. Dilansir dari People pada Jumat (30/8/2024), paman keduanya yakni Lord Robert Fellowes dimakamkan di Gereja St Mary, Snettisham, Norfolk, pada Rabu 28 Agustus lalu.

Saudara ipar mendiang Putri Diana ini, diketahui meninggal pada 29 Juli 2024 pada usia 82 tahun—tapi tak diungkap apa penyebab kematiannya.

Pangeran Harry sebelumnya tak bisa datang ke pemakaman sang paman. Alasannya, ia merasa keamanan Meghan Markle dan anak-anaknya akan terancam bila keluarga ini berada di Inggris.

Namun Harry diketahui akhirnya hadir dalam momen terakhir melepas kepergian sang paman.

“[Kami] sangat bahagia, bisa mengonfirmasi bahwa kedua pangeran hadir,” kata seorang sahabat keluarga yang tengah berduka, diwartakan The Sun.

Sumber yang berbeda mengaku awalnya mereka tak tahu Pangeran Harry dan suami Kate Middleton akan hadir dalam pemakaman—sampai melihat langsung kehadiran dua anak Putri Diana ini selesai misa.

“Mereka datang secara diam-diam,” kata sang sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Jarak Satu Sama Lain

Hanya saja, keduanya disebut-sebut tak duduk berdekatan—meski sama-sama memilih tempat duduk di deretan belakang.

“William dan Harry sama-sama ada di sana, tapi kami enggak pernah melihat mereka saling berbincang, dan mereka menjaga jarak,” kata sumber lain, yang menghadiri pemakaman ini.

Sebelumnya, mereka terakhir kali bertemu secara langsung di hadapan publik pada penobatan Raja Chares pada Mei 2023. Namun kala itu pun mereka tak tampak berinteraksi.

3 dari 4 halaman

Pangeran Harry Sempat Mencoba Hubungi Sang Kakak

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan People, Pangeran Harry sebelumnya mencoba untuk menghubungi abangnya ini. Segala saluran ia coba, mulai dari pesan teks, panggilan tekepon, hingga pesan lain. Namun semua diacuhkan.

“Keretakan hubungan dengan Pangeran William memang sangat parah, tapi ini bukannya tak terselamatkan,” kata seorang sumber dari dalam pihak Kerajaan.

4 dari 4 halaman

Keretakan Hubungan Pangeran Harry dan William

Menurut kabar yang beredar luas, keretakan hubungan antara kedua pangeran ini awalnya bermula saat sang calon Raja Inggris mengingatkan adiknya soal hubungan dengan Meghan Markle yang berjalan terlalu cepat.

Ketegangan antara keduanya makin diekspos saat Pangeran Harry dan Meghan Markle berhenti dari tugas Kerajaan pada 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.