Sukses

Bunga Zainal Diperiksa Polisi Hari Ini, Jumat 30 Agustus soal Dugaan Penipuan Investasi

Bunga Zainal bersyukur polisi bergerak capat dapat mengusut laporannya.

Liputan6.com, Jakarta Artis Bunga Zainal membuat laporan dugaan penipuan di Polda Metro Jaya pada 22 Agustus 2024 lalu. Bunga mengaku menjadi korban dugaan penipuan investasi yang diduga dilakukan teman dekatnya berinisial CD dan SFS.

Bunga Zainal bersyukur polisi bergerak capat dapat mengusut laporannya. Bahkan, hari ini, Jumat (30/8/2024) ia dijadwalkan menjalani pemeriksaan terkait laporannya atas kasus dugaan penipuan tersebut.

"Saya bersyukur banget sih karena dari semalam saya posting. Jujur saya mau terima kasih juga sama bapak bapak Polda Metro Jaya langsung cepat banget," ujar Bunga Zainal di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024).

"Malam saya langsung ditelepon dan besok langsung pemeriksaan. Jadi jumat besok saya ada pemeriksaan juga di Polda Jam 10 pagi di Krimum," Bunga Zainal menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerugian hingga Belasan Miliar Rupiah

Atas kasus ini, Bunga mengalami kerugian lebih kurang mencapai Rp 15 Miliar. Jumlah ini terdiri dari gabungan uang pribadi, uang suami, serta modal 2 perusahaan yang dikelolanya.

"Diperhitungkan dari modal gabungan antara modal saya pribadi, suami dan juga modal dari 2 perusahaan saya yaitu PT Bunga Cipta Mandiri dan Bunga Kreatif Studio, dengan modal keseluruhan mencapai kurang lebih 15 miliar," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Awal Kecurigaan Mucul

Bunga melanjutkan, kecurigaan terhadap terlapor muncul setelah terlapor tidak lagi membayarkan profit sesuai yang mereka sepakati. Terlapor juga seringkali menunda pembayaran dengan beragam alasan.

"Alasan rekening yang dibekukan oleh pihak bank. Selain itu, alasan lainnya terlapor menyampaikan belum ada pembayaran. Hingga pada Juli 2024, profit tidak dibayarkan terlapor sepenuhnya kepada saya," kata Bunga.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Itikad Baik

Sebelumnya Bunga Zainal sudah mencoba membuka komunikasi dengan terlapor, agar permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Bahkan, ia juga sempat melayangkan somasi sebelum membawa masalah ini ke ranah hukum.

"Hingga saat ini tidak ada itikad baik terlapor hingga akhirnya saya melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya," ucap Bunga Zainal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.