Sukses

Sikap Bunga Zainal pada Manajer Berubah Sejak Investasikan Uangnya, Kini Diduga Telah Ditipu

Bunga Zainal mengaku selalu memenuhi permintaan transfer dari terlapor, dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Zainal menjadi korban dugaan penipuan investasi oleh teman dekatnya CD dan SFS yang menetap di Denpasar, Bali. Bunga sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya pada 22 Agustus 2024 lalu.

Derry, manajer Bunga Zainal mengendus perubahan sikap artisnya sejak terlibat proyek investasi tersebut. Bunga yang biasanya giat menjalani syuting, tiba-tiba menolak.

"Kak Bunga tuh kayak lost aja. Disuruh syuting nggak mau, aku suruh ngobrol aja bahas kerjaan lain nggak dateng-dateng," ungkap Derry di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024).

"Misalnya mau ke mana tiba-tiba, 'Der aku mau ke Bali'. Ya bayangin sebulan dua kali ke Bali. Ya itu udah lost aja nggak ada kabar atau apa. Dia bisa ninggalin suaminya sama anak-anaknya ke Bali. Dia pernah ke Bali hanya bawa anaknya doang," Derry menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akui Komunikasi Sempat Jelek

Derry menilai Bunga kala itu tidak seperti yang dikenal biasanya. Bahkan Derry tak memungkiri komunikasi dengan Bunga sempat tidak baik-baik saja.

"Jadi komunikasi kami sempet jelek. Bukan ke saya doang, ke keluarganya, teman. Tapi setelah dia sadar, sebelum dia cerita masalah ini dia ngomong, 'Der aku mau syuting lagi deh'. Ini sudah mulai enak diajak ngobrolnya, baru dia langsung telepon," urainya.

3 dari 4 halaman

Minta Ratusan Juta hingga Miliaran Rupiah Langsung Diberi

Bunga tak menampik dengan perubahan sikapnya kala itu. Bukan hanya mencoba menarik diri dari teman, ia selalu menyanggupi permintaan terlapor mentransfer sejumlah uang.

"Dia tuh bisa tahu kalau saya ada uang berapa. Baru masuk dari mana, dia bisa tahu. Dan dia minta transfer berapa pun saya langsung bilang iya. Saya nggak bisa ngomong nggak. Berapa pun dia minta Rp 500 juta, Rp 1 miliar, Rp 1,5 miliar itu saya langsung transfer gitu," jelas Bunga.

4 dari 4 halaman

Mengaku Menolak Pekerjaan

Bunga juga mengakui sering menolak pekerjaan yang ditawarkan. Ia lebih memprioritaskan terlapor, dan berusaha mencari cara menolak tawaran pekerjaan yang disampaikan Derry.

"Pokoknya kalau Derry kasih kerjaan itu saya bener kayak menolak, gimana caranya, nolak. Pokoknya apa aja, hidup saya ketemunya dia terus," aku Bunga Zainal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini