Sukses

Pengumuman: Gading Marten Cari Teman Senasib untuk Menduda, Dicari Duda Kesepian yang Butuh Support System

Bagi yang merasa sedang berstatus duda, yuk kumpul, dan masuk ke grup Whatsapp Duda Nusantara bikinan Gading Marten!

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang cuma jomblo aja yang kesepian dan butuh support system? Duda juga butuh tau! Kalau dipikir-pikir, kayaknya image duda tuh jomplang banget, ya dengan sedihnya perceraian. Seakan-akan, duda tuh enggak pernah sedih gitu! Tapi apa benar begitu?

Gading Marten, aktor ternama Indonesia sekaligus duda selama lima tahun, ternyata enggak setuju! Makanya, doi inisiatif bikin grup Whatsapp buat para duda! For your information, berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2023, Indonesia mencatatkan 463.654 kasus, yang menunjukkan penurunan sebesar 10,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 516.334 kasus. Gokil! Kebayang dong, sebanyak apa Duda di Indonesia?

“Dengan angka sebanyak itu, populasi duda di Indonesia bisa kalau dikumpulin bisa bikin satu Kabupaten sendiri!” ujar Gading Marten. Wow!

Tapi alih-alih bikin Kabupaten yang nantinya akan merusak tatanan negara, Gading mau mengumpulkan para duda di Indonesia untuk bisa "MENDUDA" bersama di grup Whatsapp ‘Duda Nusantara’.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anggap Duda Nusantara Hal yang Lucu Banget

"Menurut gue, grup Whatsapp Duda Nusantara ini lucu banget sih. Duda kan juga butuh hiburan, Yang nggak cerai dan pernikahannya utuh aja butuh hiburan, apalagi kami para duda?" terang Gading Marten.

"Kayaknya setiap orang tuh punya grup WhatsApp buat bercanda sama teman-teman ya, yang isinya apalagi kalau bukan banyolan dan bercanda. Nah, buat para duda, meskipun terlihat sepele tapi tanpa disadari hal kayak gini bisa bikin proses move on tuh lebih cepat," tambah Gading lagi.

Tetapi grup Whatsapp Duda Nusantara ini bukan soal move on aja, sebagai Duda Panutan Bangsa, Gading ingin berbagi cerita tentang perjuangannya untuk bisa kembali menjalani hidup dengan bahagia sebagai seorang duda.

“Ternyata menjadi duda itu juga bisa dan berhak bahagia lho! Kalau gue, justru menemukan hal-hal baru setelah menjadi duda yang kayaknya mungkin tidak akan gue temukan ketika gue bukan seorang duda. Positifnya, anggap aja menjadi duda itu seperti punya kesempatan kedua,” ujar Gading.

 

3 dari 4 halaman

Duda Nusantara Dibentuk dengan Tujuan yang Sederhana

Grup WhatsApp Duda Nusantara ini dibentuk dengan tujuan yang sederhana tapi dalam dan menjadi wadah di mana para duda bisa saling mendukung satu sama lain.

Yang pasti, enggak ada judgement di sini, isinya seru-seruan dan banyolan super lucu ala Gading Marten.

“Jadi, buat para duda di Indonesia daripada kalian kesepian dan bingung mau berkeluh kesah ke mana, mending join grup Whatsapp gue. Kapan lagi se-grup sama anaknya Pak Roy Marten~ hahaha,” seru Gading.

“Dengan populasi duda sebanyak itu, gue berharap grup Whatsapp Duda Nusantara bisa mencapai minimal 30 ribu orang. Harus nyampe! Gue yakin duda di seluruh Nusantara ini solid. Yakali enggak bisa~,” tantang Gading.

 

4 dari 4 halaman

Gabung di Grup WhatsApp Duda Nusantara

So, buat para duda di luar sana, jangan merasa sendirian lagi. Gabung di grup WhatsApp Duda Nusantara dan temukan teman-teman baru yang siap mendukung kamu di setiap langkah.

Karena kita semua tahu, hidup lebih ringan kalau dijalani bersama-sama, bahkan dalam status menduda. Bukan soal move on, tapi ini tentang memulai hidup dari awal.

Kamu duda? Butuh kehangatan? Butuh keramaian? Cari teman senasib? Yuk gabung grup Whatsapp bareng para 'Duda Nusantara DI SINI!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini