Sukses

Wi Ha Joon Ternyata Pengin Jadi Idol K-Pop Macho Seperti 2PM Sebelum Debut Jadi Aktor

Wi Ha Joon sempat berpikir hendak debut sebagai idol K-Pop dengan konsep macho dan penuh gerakan akrobat.

Liputan6.com, Jakarta Wi Ha Joon saat ini sudah punya nama sebagai aktor Korea Selatan. Namun ada masa saat ia punya cita-cita yang jauh berbeda: ia ingin jadi idol K-Pop.

Dilansir dari SBS Star pada Jumat (30/8/2024), hal ini ia sampaikan saat tampil sebagai bintang tamu acara YouTube Shin Dong Yeob. Awalnya, ia ditanya soal awal mula dirinya menjadi seorang aktor.

 “Aku suka tampil di atas panggung saat masih muda. Aku bahkan mendirikan sebuah grup dance baik di SMP maupun SMA,” tuturnya.

Ia melanjutkan, “Mimpiku adalah menjadi bagian dari grup dance K-Pop. Aku dulu sering membawakan lagu-lagu TVXQ!”

Aktor Squid Game tersebut bahkan sempat berpikir hendak debut dengan konsep macho dan penuh gerakan akrobat.

“Namun begitu aku berpikir, ‘Ini yang harus aku lakukan,’ 2PM debut. Mereka persis seperti grup yang aku impikan. Saat masih bergabung di dance club, kami selalu melakukan jungkir balik dan pamer otot perut,” kata dia sambil tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akhirnya Wi Ha Joon Pengin Jadi Aktor, tapi...

Setelahnya, Wi Ha Joon mulai bermimpi menjadi seorang aktor. Namun ketika minta orangtuanya untuk menempuh pendidikan seni, permintaan ini tak ditanggapi.

Ia justru dimasukkan ke dalam sekolah berasrama, yang membuatnya sangat tak betah. “Aku merasa tak ada hal yang bisa kupelajari di sana, jadi aku mengirim surat ke sekolah dan pergi begitu saja,” ujarnya.

Keputusan ini membuat orangtuanya menyadari keinginan Wi Ha Joon untuk menjadi aktor bukan main-main, dan memindahkannya ke sekolah di Seoul.

3 dari 4 halaman

Akan Gelar Fan Meeting di Indonesia

Sementara itu, Wi Ha Joon, akhirnya akan menyapa para penggemar lewat tur fan meeting bertajuk A Wively Day. Indonesia akan menjadi salah satu negara yang ia kunjung, pada 28 September 2024 mendatang di Kota Kasablanka. Ini sekaligus menjadi fan meeting perdananya di Indonesia.

Diwartakan Kapanlagi.com, Three Mountains Ave, selaku promotor resmi mengungkapkan bahwa Wi Ha Jun sangat antusias bertemu dengan para penggemarnya di Indonesia.

"Saya sangat menantikan untuk bertemu dan bersenang-senang dengan kalian semua," ungkap Wi Ha Jun dalam keterangan tertulis yang diterima awak media.

4 dari 4 halaman

Tur Fan Meeting Wi Ha Joon

Tak hanya Jakarta, Wi Ha Joon juga mengunjungi 5 kota lainnya dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 17 Agustus 2024.

Setelahnya, aktor 32 tahun itu akan tandangi dua kota di Jepang yakni Tokyo dan Osaka, kemudian berlanjut di beberapa kota di Asia Tenggara. Ia akan menyapa para penggemarnya di Bangkok pada 7 September, dilanjut dengan menyambangi Manila pada 15 September.

Manila akan menjadi kunjungan terakhir sebelum sang aktor mengunjungi Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini