Sukses

Kang Mak From Pee Mak 3,4 Juta Penonton, Vino G. Bastian Sebut Film Box Office Sehatkan Industri Sinema

Vino G. Bastian semringah karena Kang Mak From Pee Mak tembus 3,4 juta penonton. Kamis (29/8/2024), film ini masih mampu mendulang 101 ribuan penonton.

Liputan6.com, Jakarta Wajah Vino G. Bastian semringah mendapati film terbarunya, Kang Mak From Pee Mak tembus 3,4 juta penonton, Kamis (29/8/2024). Kemarin, film ini masih mampu mendulang 101 ribuan penonton dalam sehari.

Vino G. Bastian menyebut makin banyak film box office salah satu tanda makin sehat industri sinema di Tanah Air. Namun, pencapaian box office mesti ditindaklanjuti dengan kreativitas dan keragaman genre.

“Harusnya (makin sehat) seperti itu, tapi tergantung pemikiran masing-masing produser. Kalau berpikir box office-nya di genre horor, lalu bikin horor terus. Box office di remake bikinnya remake terus, enggak jadi sehat sih industrinya,” kata Vino G. Bastian.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Gedung KLY Jakarta, pekan ini, suami Marsha Timothy menyambut hangat pencapaian Kang Mak From Pee Mak di tangga box office pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Box Office dan Keragaman Genre

Vino G. Bastian berharap box office memicu terjadinya keragaman genre dan menyemangati rumah produksi melahirkan film dengan production value yang makin ciamik. Kualitas hasil akhirnya pun makin cling dari masa ke masa.

“Kalau bersaingnya begini: Oh, oke lo sukses dengan bikin remake box office gue juga mau bikin yang sukses tapi genre action. Rivalitas positif itu yang bikin industri film jadi maju,” ujar bintang film Miracle in Cell No. 7.

3 dari 4 halaman

Rumah Produksi dan Box Office

“Buat PH (production house), box office itu bisa bikin perputaran di dalamnya makin besar keuangannya. Ketika bikin Kang Mak sukses, besoknya bisa bikin produksi yang lebih besar dan tinggi lagi (value-nya),” Vino G. Bastian menyambung.

Dengan makin banyaknya film box office, pihak luar negeri akan melihat potensi pasar Indonesia makin besar sekaligus seksi. Karenanya, ia tak henti mengucap syukur atas pencapaian Kang Mak From Pee Mak memasuki pekan ketiga penayangan.

“Misalnya mau memasukkan film ke Indonesia, mereka akan melihat Indonesia seberapa besar market filmnya. Daya beli tiketnya. Kalau enggak sebesar itu, ngapain mendistribusikan film di sini? Mending ke negara lain saja,” ujar Vino G. Bastian.

4 dari 4 halaman

Soal Target Jumlah Penonton

Meski telah mencapai 3 juta penonton, promosi Kang Mak From Pee Mak tak lantas melempem. Sebaliknya, makin digenjot. Kamis (29/8/2024), Vino G. Bastian, Marsha Timothy, dan kawan-kawan sidak ke bioskop Cijantung XXI Jakarta.

Di sana, mereka menggelar nonton bareng dengan para lansia sebagai tanda syukur untuk 3 juta penonton lebih. Falcon Pictures juga mengajak netizen menantang para bintang Kang Mak from Pee Mak jika berhasil mencapai 4 juta penonton.

Ini bukan mustahil mengingat Kang Mak from Pee Mak masih mendominasi bioskop Tanah Air. “Soal target jumlah penonton, saya bicara secara bertahap saja sih. Habis 3 juta penonton, mari menatap ke 4 juta. Setelah 4 juta, baru bicara peluang 5 juta,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini