Sukses

Sidik Eduard Akui Dimarahi Istri Jadi Rahasia Utama Semangat Jualan Bakso Cilok, Malu Menjadi Laki-Laki dan Suami Pasrah Menganggur

Sidik Eduard sangat memaklumi kemarahan istrinya, Dhea Salsabila saat dirinya masih menganggur, bahkan omelannya dijadikan pelecut agar mau usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Sidik Eduard pernah jadi sorotan setelah artis muda ini tiba-tiba berubah menjadi pedagang bakso cilok. Tentu ini bukan akting, Sidik benar-benar jualan makanan di pinggir jalan.

Belum lama ini Sidik menceritakan ihwal dirinya jadi penjual cilok. "Poin pentingnya berani usaha bakso cilok ini karena kepepet," Sidik membuka obrolan saat disimak Liputan6.com, melalui unggahan video di akun instagram terverifikasinya, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Pria berdarah Belanda dan Jawa ini, merasa kebingungan karena sudah lama menganggur. Apalagi, kondisi keuangan mereka benar-benar sudah menipis.

"Hal paling bodoh yang rasakan Sidik sebagai kepala keluarga adalah saat punya uang hanya 10 ribu rupiah," bintang FTV Tak Duren Maka Tak Sayang, menguraikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untung Rp30 Ribu

Sidik mengakui pendapatan jualan cilok sudah pasti berbeda saat masih aktif bermain sinetron. Menurut dia, bisa bawa pulang Rp 30.000 saja Sidik sudah bersyukur.

"Kalau jualan ini yang saya seneng ini cash tiap hari biar pun pahit-pahitnya cuma 30 ribu hingga 50 ribu rupiah," kata suami Dhea Salsabila ini.

 

3 dari 4 halaman

Istri Marah

Saat Sidik belum memiliki pekerjaan, Dhea kelihatan kecewa dan marah. Namun, artis yang pernah bermain di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini bisa memakluminya. "Istri marah wajar lihat suami nganggur dan bingung cari uang kemana," Sidik menuturkan.

Bukan hanya maklum, Sidik juga mengambil pelajaran dan hikmah dari kekecewaan istrinya. "Omongan, emosi dan omelan dia dijadikan pelecut (semangat)," kata pria kelahiran Jakarta ini.

 

4 dari 4 halaman

Dipuji Suami Hebat

Berkat omelan dan dorongan sang istri, Sidik pun berpikir mau melakukan apa saja. "Pas muda begajulan, tapi sekarang waktunya coba lakukan apapun," Sidik mengatakan.

Cerita Sidik soal dukungan sang istri saat dirinya terpuruk menuai pujian dari warganet. "Suami hebat di tangan istri yang tepat," tulis salah seorang netizen.

"Istri lu hebat banget. Berkat support istri, lu jadi hebat begini. Sukses terus ke depannya," tulis netizen yang lain, menyemangati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini