Sukses

Ada Sal Priadi dan Bernadya, Ini 6 Penyanyi Indonesia dengan Pendengar Bulanan Terbanyak di Spotify

Kemudahan akses lagu melalui platform-platform streaming, termasuk Spotify, serta munculnya para penyanyi baru yang bertalenta, dipastikan membuat industri musik Indonesia masih terus menjadi raja di negeri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap karya-karya musik Tanah Air rasanya tidak akan pernah padam. Apalagi dengan banyaknya kemunculan penyanyi pendatang baru dan karya musik yang digemari di era kekinian.

Kemudahan akses lagu melalui platform-platform streaming, termasuk daftar lagu Spotify, serta munculnya para penyanyi baru yang bertalenta, dipastikan membuat industri musik Indonesia masih terus menjadi raja di negeri sendiri.

Nah, berbicara tentang Spotify, salah satu platform streaming musik terbesar di dunia ini tercatat masih terus mendapat angka pemutaran yang mengesankan dari para penikmat musik Indonesia.

Mengintip statistik pendengar mereka, berikut enam penyanyi Indonesia yang paling banyak didengarkan, dan mendapat jumlah pendengar bulanan terbanyak di Spotify, seperti dirangkum Liputan6.com, Sabtu, 31 Agustus 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

6. Sal Priadi

Tak salah rasanya menyebut Sal Priadi sebagai penyanyi solo pria Indonesia yang paling berpengaruh saat ini. Suara khas Sal Priadi, serta lirik unik nan penuh arti yang ditulisnya, sukses menarik perhatian banyak pendengar di Spotify.

Tercatat, Sal Priadi yang tengah booming lewat lagu "Gala Bunga Matahari", sukses menjadi penyanyi pria dengan pendengar bulanan terbanyak di spotify saat ini, lewat 10.428.020 pemutaran.

 

3 dari 7 halaman

5. Lyodra

Di usianya yang ke-21, penyanyi Lyodra sukses menduduki peringkat lima sebagai penyanyi Indonesia dengan pendengar bulanan terbanyak di spotify.

Tak tanggung-tanggung, hingga saat ini, juara Indonesian Idol musim kesepuluh ini telah memiliki pencapaian 10.924.877 pendengar di platform streaming musik tersebut.

 

4 dari 7 halaman

4. Juicy Luicy

Juicy Luicy boleh dibilang paket lengkap. Kemampuan band ini dalam membuat aransemen dan lirik cinta yang mewakili perasaan para penggemarnya, membuat mereka bisa terus bertahan di blantika musik Tanah Air sejak merilis single pertamanya, "Aku Cinta Dia Yang Cinta Pacarnya" pada 2015 silam.

Popularitasnya di Spotify, dengan 10,955,047 pemutaran bulanan, menunjukkan betapa banyak orang yang mengapresiasi musiknya yang berkualitas.

 

5 dari 7 halaman

3. Mahalini

Tak kalah dengan Lyodra, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh ini juga sukses membuktikan prestasinya lewat karya-karya hits-nya yang disukai penikmat musik Indonesia.

Bahkan, saat ini dia menduduki posisi ketiga sebagai penyanyi Indonesia dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify, lewat 11.543.091 pendengar.

 

6 dari 7 halaman

2. NIKI

Siapa yang tak kenal Nicole Zefanya atau yang akrab disapa NIKI. Wanita yang sukses menggebrak kancah musik internasional ini juga sangat populer di Tanah Air.

Terbukti, saat ini pendengar bulanannya di Spotify telah mencapai 11.622.761, yang menempatkannya di posisi kedua sebagai penyanyi Indonesia dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify.

 

7 dari 7 halaman

1. Bernadya

Di urutan pertama, ada penyanyi jebolan The Voice Kids Indonesia, Bernadya yang sukses menjadi penyanyi Indonesia dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify saat ini, lewat 11.828.911 pendengar.

Para pendengar musik Tanah Air sepertinya larut oleh lagu-lagu di album perdana Bernadya, Sialnya Hidup Harus Terus Berjalan, yang rilis pada 24 Juni 2024 lalu.

Menariknya, album yang berisikan delapan lagu tersebut, termasuk "Untungnya Hidup Harus Tetap Berjalan", disebut Bernadya sebagai bentuk fase pendewasaan dirinya usai meluncurkan album mini Terlintas pada 2023 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini