Sukses

Maliq & D'Essentials Siap Gelar Tur Album CMFIL di Kota-Kota Besar Indonesia hingga ke Malaysia

Maliq & D'Essentials akan tur 6 kota di Indonesia dan Malaysia pada Oktober hingga Desember 2024 dalam rangka tur album CMFIL.

Liputan6.com, Jakarta Grup musik Maliq & D'Essentials siap menggelar serangkaian tur konser album terbarunya yang berjudul "Can Machines Fall In Love" (CMFIL). Grup musik yang terbentuk sejak 15 Mei 2002 ini akan tur 6 kota di Indonesia dan Malaysia pada Oktober hingga Desember 2024.

CMFIL album Tour bukan sekadar ajang promosi sejumlah lagu baru di album terkini Maliq & D’Essentials, tetapi juga menjadi momen perdana bagi Angga Puradiredja, Indah Wisnuwardhana, Widi Puradiredja, Jawa, Lale, dan Ilman Ibrahim untuk bertemu pendengar baru yang bertambah banyak dalam 2 tahun terakhir.

"Ini tur pertama Maliq & D'Essentials selama 22 tahun berkarya. Sebelumnya, kami memang sering ke berbagai daerah namun bukan dalam rangka tur album," ungkap sang drummer, Widi Puradiredja dalam keterangan resmi, Kamis (29/8/2024).

"Ini benar-benar kali perdana Maliq melakukan tur album ke beberapa kota dalam bentuk konser spesial. Durasi manggung juga sangat berbeda," Widi menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu di album CMFIL akan dibawakan secara langsung

Widi mengatakan, semua lagu di album CMFIL akan dibawakan secara langsung dengan tetap memasukkan materi dari album-album band ini sebelumnya. Maliq akan akan tampil selama 2 jam lebih dengan kemasan yang spektakuler.

"Biasanya kami main 1 jam, ini mungkin sekitar 2 jam lebih membawakan di atas 20 lagu. Aransemen spesial lengkap dengan kemasan visual dan lighting. Yang pasti konsep ini belum pernah ditampilkan di kota-kota yang sudah biasa kami kunjungi," jelas Widi.

 

 

3 dari 4 halaman

Bukan hanya tentang menyanyikan lagu-lagu viral

Triari Senawirawan selaku Country Managing Director Warner Music Indonesia mengatakan, tur ini bukan hanya tentang menyanyikan lagu-lagu viral seperti “Aduh” dan "Kita Bikin Romantis". Melalui tur ini, Maliq diharapkan dapat berinteraksi langsung dengan penggemar untuk merayakan kesuksesannya selama berkarya lebih dari 2 dekade.

"Semoga tur ini sukses besar di semua kota yang sudah terjadwal. Kalau respons dari penggemar positif, kami pasti bakal mikirin buat nambah kota-kota lain di masa depan," kata Triari.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Tiketnya

Tiket Tur konser album Maliq dibuka untuk umum mulai 6 September 2024 dengan rentang harga Rp250.000 - Rp450.000 belum termasuk pajak. Tersedia juga pilihan mengikuti Soundcheck Experience di setiap kotanya. Sementara khusus untuk nasabah BCA, penjualan tiket dibuka pada 3-4 September 2024.

Adapun jadwal Maliq & D’Essentials Can Machines Fall In Love? Album Tour adalah sebagai berikut:

18 Oktober 2024 di Parking Lot Phinisi Point, Makassar

25 Oktober 2024 di Parkir Timur Delta, Surabaya

29 Oktober 2024 di Taman Bhagawan, Bali

29 November 2024 di Prambanan, Yogyakarta

1 Desember 2024 di Secapa AD, Bandung

29 Desember 2024 di Mega Star Arena, Kuala Lumpur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini