Sukses

Bunga Zainal Berharap Uangnya Kembali, Ini Asal Usul Hartanya yang Raib Akibat Dugaan Penipuan Investasi

Bunga Zainal berharap bisa mendapatkan kembali uang yang sempat diinvestasikan kepada terlapor.

Liputan6.com, Jakarta Artis Bunga Zainal menjadi korban dugaan penipuan dan penggelapan investasi senilai Rp6,2 miliar. Bunga pun melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya dan sudah memberi klarifikasi kepada pihak terkait laporan tersebut.

Bunga Zainal berharap mendapatkan kembali uang yang sempat diinvestasikan kepada terlapor. Apalagi, jumlahnya tidak sedikit dan merupakan hasil kerja kerasnya selama berada di panggung hiburan tanah air.

"Harapan saya, uang bisa kembali karena itu jumlah yang tidak kecil. Apalagi, uang itu benar-benar hasil jerih payah selama kerja di dunia entertainment," ujar Bunga Zainal di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024).

"Jadi harapan besar saya, ya uangnya bisa kembali. Cuma balik lagi, nanti proses hukum seperti apa, mudah-mudahan pihak kepolisian bisa membantu untuk mengembalikan uang saya. Pelaku juga bisa dihukum seberat-beratnya," tambah Bunga Zainal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Kerugian Rp15 Miliar

Lebih lanjut, Bunga menjelaskan kerugian Rp15 miliar yang sempat diungkapnya. Diakui Bunga, jumlah itu merupakan gabungan uang pribadi, uang suami, dan modal dari dua perusahaan yang dikelolanya.

"Kalau banyak komentar, uang saya banyak banget, 15 miliar (rupiah), dari mana. Banyak aja yang nanya begitu. Cuma, ya saya kan syuting bukan baru-baru ini. Tapi sudah dari 13 tahun. Apalagi saya punya bisnis. Seperti yang saya bilang, itu gabungan, total kerugian saya dan suami," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Klarifikasi atas Laporan Dugaan Penipuan Investasi

Bunga pun sudah memberikan klarifikasi atas laporan dugaan penipuan investasi ke polisi. Ditemani kuasa hukumnya, Bunga juga menghadirkan saksi dan bukti terkait kasus ini.

"Saksi ada 3, ada staf saya. Satu lagi staf saya juga di perusahaan katering saya. Dia juga merangkap asisten pribadi terlapor. Jadi kurang lebih dia mengetahui kontrak," kata Bunga.

 

4 dari 4 halaman

Mengambil Hikmah atas Kasus Ini

Bunga mengambil hikmah atas kasus dugaan penipuan investasi yang menimpanya. Ia mengaku harus lebih hati-hati lagi memilih investasi yang tepat.

"Mungkin jadi introspeksi diri juga. Setiap musibah pasti ada hikmahnya. Saya percaya masih ada orang baik di dunia ini, tapi yang mungkin kita lebih aware aja," ucap Bunga Zainal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.