Sukses

Raissa Ramadhani Ungkap Tantangan Membawakan Original Soundtrack Film Laura

Raissa Ramadhani dipercaya mengisi original soundtrack (OST) film "Laura"dengan lagu berjudul sama. Diakui Raissa, bukan hal mudah membawakan sebuah soundtrack film, yang menjadi pengalaman pertama dalam karir musiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Raissa Ramadhani dipercaya mengisi original soundtrack (OST) film "Laura"dengan lagu berjudul sama. Diakui Raissa, bukan hal mudah membawakan sebuah soundtrack film, yang menjadi pengalaman pertama dalam karir musiknya.

Lagu ciptaan Tintin dan Clara Riva ini disajikan dalam nuansa pop ballad yang sangat emosional dan penuh makna. Menurut Raissa, menghayati setiap kata dan nada menjadi hal yang cukup menantang dalam proses rekaman lagu tersebut.

"Selama proses pembuatan lagu sampai rekaman, emosi yang aku tuangkan di lagu bukan berdasarkan perspektif aku, tapi aku coba masuk ke dalam, gimana sih Laura melihat situasi saat itu," ungkap Raissa soal mengisi soundtrack film Laura di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2024).

"Nah itu lumayan challenging sih. Untung ada bantuan vocal director kita. Jadi sebelum kita rekaman, kita bedah lirik dulu, bedah emosi yang bakal dituangkan," Raissa menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekaman Selama 6 Jam

Untuk proses rekaman sendiri, Raissa menghabiskan waktu hingga 6 jam. Sebab, MD Pictures dan Sony Music Entertainment Indonesia ingin memberikan hasil terbaik, dengan setiap emosi yang disajikan di lagu itu.

"Iya, karena lagu ini juga akan ada di salah satu scene yang lumayan klimaks. Jadi mau dibikin se-perfect mungkin emosinya. Jadi MD Pictures sama Sony music memutuskan kayaknya kita retake deh, akhirnya kita puas sama hasilnya di take kedua," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Trik Memunculkan Emosi

Raissa melanjutkan, ada satu trik yang dilakukan untuk memunculkan emosinya, ketika membawakan lagu "Laura". Yakni dengan menonton satu video YouTube yang disarankan Ifnat selaku vocal director.

"Jadi ada video YouTube gitu , itu ada anjing sering dipukulin berhari-hari sampai nggak bisa tidur karena trauma. Jadi setiap dia merem terbangun lagi dan teriak-teriak sendiri. Selalu ada trik memunculkan emosi dan salah satu caranya gitu," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Puas dengan Hasilnya

Raissa mengaku puas dengan hasil original soundtrack yang dibawakannya. Ia berharap, vokalnya di lagu "Laura" dapat diterima baik oleh para pendengar.

"Puas sekali, semoga orang orang juga puas," Raissa memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.