Sukses

Jane Callista Lega Usai Tampil di Pembukaan Pra-Misa Bersama Paus Fransiskus

Kunjungan Apostolik dan kenegaraan Paus Fransiskus di Indonesia meninggalkan kesan mendalam bagi Jane Callista.

Liputan6.com, Jakarta - Jane Callista mengaku beruntung mendapatkan kesempatan untuk pelayanan menyanyi pada pembukaan sebelum Misa Pontifikal dengan Sri Paus Fransiskus pada 5 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Ia bercerita, saat menjuarai kompetisi menyanyi internasional Sanremo Junior World Finals ke-13 di Italia 2 tahun silam, Jane sempat berkunjung ke Vatikan namun tak berjumpa Paus.

"Saya bersyukur sekali atas kesempatan bertugas pelayanan untuk menyanyi di acara akbar ini," ungkap Jane, melalui keterangan tertulis, Sabtu, 7 September 2024.

"Bisa terpilih sebagai salah satu penampil di pembukaan acara sebelum Misa Kudus bersama Bapa Paus," Jane menyambung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Medley Empat Lagu Nasional

Dengan persiapan matang selama beberapa bulan terakhir, Jane mengaku lega menyanyikan medley empat lagu nasional bersama 12 pelajar sekolah Katolik dengan lancar.

"Puji Tuhan saya sangat lega saya dan rekan-rekan bisa tampil baik dan lancar," ucap siswi kelas 11 SMA Santa Ursula Jakarta.

 

3 dari 4 halaman

Terharu

Turut terlibat pada acara bersama Sri Paus menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Jane. Apalagi dia berkesempatan melihat Pemimpin Gereja Katolik Dunia itu dari dekat

"Bahagia dan terharu rasanya, saya bisa berada di sana (GBK) dan mengikuti misa yang dipimpin langsung oleh Bapa Sri Paus," tutur Jane yang dalam waktu dekat akan merilis lagu karya terbaru ciptaannya.

4 dari 4 halaman

Paus Akhiri Kunjungan di Indonesia

Paus Fransiskus telah mengakhiri kunjungannya di Indonesia setelah menggelar Misa Akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (5/9/2024). Setelahnya, Paus Fransiskus bertolak ke Papua Nugini pada Jumat (6/9/2024).

Dikutip dari kanal Bisnis Liputan6.com, Garuda Indonesia menjadi maskapai yang menerbangkan rombongan Paus Fransiskus menuju Papua Nugini.

Maskapai tersebut, mengoperasikan pesawat wide body jenis A330-900neo dengan nomor penerbangan GA-7780 yang mampu mengangkut hingga 301 penumpang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.