Sukses

6 Film Horor Lokal dan Hollywood yang Tayang September 2024, Ada Lembayung dan Front The Room

Deretan film horor lokal dan hollywood siap meramaikan bioskop Indoesia2024, siap memberikan ketegangan bagi penonton.

Liputan6.com, Jakarta Horor adalah salah satu genre film yang menarik perhatian banyak penonton, identik dengan tema klasik seperti hantu dan jumpscare yang mengejutkan. Industri perfilman mengikuti perkembangan, horor berevolusi menjadi lebih variatif dengan subtema yang menakutkan.

Tak heran jika film horor menjadi semakin beragam dan penuh kejutan, demi menghadirkan pengalaman baru di kalangan para penikmatnya. Memasuki bulan baru, pecinta horor sudah tidak sabar menantikan deretan film yang siap tayang di bioskop Indonesia.

September tahun ini, layer lebar akan dipenuhi berbagai film horor luar negeri maupun lokal, cerita supranatural hingga thriller psikologis yang membuat jantung berdegup kencang.

Berikut Showbiz Liputan6.com merangkum 6 film horror lokal dan Hollywood yang akan tayang pada September 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sumala

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani, terinspirasi dari peristiwa nyata mengerikan pada tahun 1948 di Semarang. Sumala mengisahkan tentang Sulastri (Luna Maya), yang tanpa sepengetahuan suaminya Soedjiman (Darius Sinathrya), membuat kesepakatan dengan kekuatan gelap agar bisa memiliki anak. Dan lahir anak kembar bernama Kumala yang hidup, sedangkan Sumala meninggal.

Kumala tumbuh menjadi anak yang baik meski memiliki cacat fisik dan mental karena perlakuan orang sekitarnya. Sumala kembali dari alam kematian untuk menuntut balas kepada mereka yang telah menyakiti Kumala. Film yang dibintangi aktor lain seperti Makayla Rose, Ivonne Dahler, dan Denino siap tayang pada 26 September 2024.

 

3 dari 7 halaman

2. Lembayung

Film horor karya Baim Wong yang dibintangi oleh Paula Verhoeven, Tio Pakusadewo, Asri Welas, Arya Saloka, dan Wulan Guritno. Menceritakan kisah Pica dan Arum, dua mahasiswa keperawatan yang menjalani magang di Klinik Lembayung yang baru buka kembali sekian lama tutup karena seorang dokter yang bunuh diri disana.

Wanita itu terus menghantui mimpi Arum, sementara Pica berusaha mengungkap misteri di balik Klinik Lembayung ini. 

Lembayung siap bikin merinding pada 19 September 2024.

4 dari 7 halaman

3. Malam Keramat

Disutradarai oleh Helfi Kardit yang dibintangi oleh Frederika Cull, dan Samuel Rizal yang tayang pada 12 September 2024. Film yang menceritakan perjuangan ibu muda bernama Dini yang tengah hamil, dan mempertahankan bayinya dari roh jahat.

Dini merupakan seorang sales properti yang memasarkan rumah mewah, termasuk untuk sebuah rumah yang terletak di kawasan sepi penduduk. Setibanya dirumah itu, Dini terjebak di rumah yang dikuasai oleh ilmu hitam.

 

5 dari 7 halaman

4. The Front Room

A24, studio film yang dikenal dengan gaya horor khas dan berbeda, kali ini bekerja sama dengan Max dan Sam Eggers. Dua sutradara ini mengeksplorasi sisi gelap dan menegangkan di film horor thriller terbaru mereka, The Front Room. Brandy Norwoon jadi pemeran utama, membawa nuansa ketegangan dan misteri.

Film ini mengisahkan sepasang suami istri yang menantikan kelahiran anak pertamanya. Namun situasi berubah menjadi mencekam ketika harus mengasuh ibu tiri yang misterius. Tampak kejanggalan dan kecurigaan yang dialami pasturi ini, cerita dengan atmosfer menegangkan dengan alur penuh kejutan membawa pengalaman horor bagi penonton, akan tayang 6 September 2024.

6 dari 7 halaman

5. Speak No Evil

Anda penggemar film-film James McAvoy? Aktor yang dikenal  melalui perannya di Split dan X-Men versi 20th Century Fox, akan tampil dalam film yang berjudul Speak No Evil.

Film produksi dari Blumhouse ini, menceritakan sekeluarga yang diundang untuk menghabiskan akhir pekan di sebuah pedesaan, namun menjadi mimpi buruk yang tak terduga dengan kejadian yang mengerikan.

Dipadukan dengan akting Mackenzie dan Aisling Franciosi dan disutradarai oleh James Watkins, Speak No Evil siap memberikan pengalaman yang menegangkan bagi penonton dengan atmosfer mencekam Blumhouse, mulai 13 September 2024.

7 dari 7 halaman

6. The Torture: Beranak dalam Kubur

Film The Torture: Beranak dalam Kubur adalah remake dari film klasik Indonesia berjudul Beranak dalam Kubur tahun 1971. Film ini disutradarai oleh Hendri Kurniawan dan menampilkan Shafinas Nachiar dan Diding Boneng sebagai pemeran utama dan aktor pendukung Ayi Supratman, Veronica Sihombing, Rosita Simatupang, Rita Nasution, Aida Mustofa, Dave Edward.

Menceritakan tentang Galuh, seorang ibu yang terkena santet dan meninggal dunia saat melahirkan bayi kembar. Galuh bangkit dari kuburnya untuk membalaskan dendam kepada orang yang telah mencelakainya, Ki Samber Jiwo.

Film ini  siap tayang 19 September 2024.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini