Sukses

Indra Bruggman Ungkap Alasan Oplas di Korea, Ternyata Berhubungan dengan Penyakit Hipertiroid

Indra Bruggman menjelaskan bahwa berat badannya sampai terkikis hingga 15 kilogram karena gangguan hipertiroid yang ia derita.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Indra Bruggman baru-baru ini untuk menjalani operasi plastik di Korea Selatan bikin banyak warganet bertanya-tanya. Pasalnya, penampilannya dinilai terlihat masih prima hingga usia 43 tahun kini.

Minggu (1/9/2024), Indra Bruggman akhirnya buka suara soal alasan menjalani oplas, yakni berkaitan gangguan hipertiroid yang diidapnya.

“Hipertiroid itu membuat badan saya menjadi lebih kurus, karena lemak-lemak di badan terkuras habis. Termasuk di daerah wajah, daerah mata. Mata saya menjadi lebih cekung,” tuturnya dalam video yang ia unggah di akun Instagramnya.

Dalam caption, Indra juga menjelaskan bahwa berat badannya sampai terkikis hingga 15 kilogram. Sebenarnya sebelum memilih operasi plastik, bintang sinetron Jinny Oh Jinny sudah mencoba jalan lain. Sayang, hasilnya nihil.

Sudah beberapa upaya saya lakukan diantaranya filler di area mata, tapi hanya bertahan selama 3 hari dari setahun yang seharusnya filler itu bertahan dan makin memperparah kondisi matanya,” tulis Indra Bruggman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oplas Jadi Satu-satunya Jalan

Dokter di Indonesia maupun Malaysia yang menangani Indra Bruggman, juga sudah memberi penjelasan bahwa satu-satunya jalan untuk mengembalikan kondisi matanya adalah lewat oplas.

“Semua dokter mengatakan mata saya tidak akan balik lagi kalau tidak melakukan operasi plastik, walau kadar tiroidnya sudah stabil. Jadi, kalaupun tiroid yang saya alami sudah stabil, kondisi mata saya enggak akan balik lagi seperti dulu,” tuturnya.

Padahal sebagai public figure, ia tentu bergantung pada penampilan fisik untuk mengambil pekerjaan.

3 dari 4 halaman

Mengapa Operasi Plastik di Korea Selatan?

Lantas, mengapa ia memilih Korea Selatan sebagai tempat menjalani prosedur ini?

“Kenapa di korea, karena kebetulan dapat ajakan dari teman yang pernah melakukan tindakan yang sama,” tulis Indra.

Ia menambahkan, “Jadi bukan dalam konteks ikut2an trend ataupun tidak bersyukur.”

4 dari 4 halaman

Indra Bruggman: Insyaallah Saya Tahu Apa yang Saya Lakukan

Di pengujung pernyataan, Indra Bruggman mengucap kalimat penutup bernada adem. “Insyaallah saya tahu apa yang saya lakukan, dan apa yang perlu dan tak perlu saya lakukan,” tuturnya.

Unggahannya pun dipenuhi beragam reaksi warganet, terutama yang memberikan doa kepadanya.

“Smg dimudahkan & dilancarkan semuanya, lekas pulih kembali.. Aamiin yra🤲” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini