Sukses

Indra Bruggman Sampai Tolak Job karena Matanya Cekung akibat Hipertiroid, Akhirnya Jalani Operasi Plastik

Indra Bruggman menekankan bahwa selain memulihkan kondisi mata, ia sama sekali tak mengotak-atik wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta Indra Bruggman tak ingin publik menggoreng spekulasi aneh-aneh mengenai keputusannya untuk menjalani operasi plastik. Dalam unggahan video pada Minggu (1/9/2024), ia berkali-kali menekankan bahwa jalan oplas terpaksa ia pilih, karena imbas penyakit hipertiroid yang ia derita.

“Semua dokter mengatakan mata saya tidak akan balik lagi kalau tidak melakukan operasi plastik, walau kadar tiroidnya sudah stabil. Jadi, kalaupun tiroid yang saya alami sudah stabil, kondisi mata saya engga akan balik lagi seperti dulu,” kata pria 43 tahun ini dalam videonya.

Indra Bruggman menjelaskan, karena gangguan kesehatan ini, lemak di tubuhnya susut hingga 15 kilogram, dan sangat terlihat di bagian bawah mata. Kondisi ini tak hanya menyulitkan pekerjaannya, tapi juga membuatnya tak percaya diri.

“Saya enggak mungkin kerja dalam kondisi mata seperti lelah, seperti mengantuk, agak kurang percaya diri kalau menghadapi publik,” tuturnya.

Dalam caption, ia juga menambahkan, “Ini alasan nya kenapa di setiap foto dan video yang saya upload pasti pakai kacamata, karena untuk menutupi mata cekung.”

Gara-gara situasi ini pula, sebelum menjalani operasi plastik sang bintang sinetron Dewi Bintari terpaksa menolak tawaran pekerjaan yang datang kepadanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mata Cekung Indra Bruggman

“Banyak job tawaran pekerjaan yang saya tolak karena tak memungkinkan tampil di depan publik dengan wajah yang kurang fresh karena di area mata yang cekung,” kata dia.

“Bahkan untuk pergi ke mall saja, saya memakai masker untuk menutupi area mata. Sebegitu menggangu nya untuk saya,” ia menambahkan di kolom caption.

3 dari 4 halaman

Tak Ubah Bentuk Wajah

Keputusan yang diambil bulat. Ia pergi ke Korea Selatan untuk menjalani operasi plastik. Indra menekankan bahwa selain memulihkan kondisi mata, ia sama sekali tak mengotak-atik wajahnya.

“Jadi enggak ada yang diubah-ubah. Saya cuma minta dibetulkan mata, area sini,” tuturnya, sambil menunjuk arah bawah matanya. “Hidung tetep sama, bibir tetep sama, kulit tetep sama,” kata dia lagi.

4 dari 4 halaman

Sudah Pernah Pakai Filler

Indra Bruggman menjelaskan ia sebenarnya ia sudah berikhtiar lewat jalan lain, tapi hasilnya tak sesuai harapannya.

“Sudah beberapa upaya saya lakukan diantaranya filler di area mata, tapi hanya bertahan selama 3 hari dari setahun yang seharusnya filler itu bertahan dan makin memperparah kondisi matanya,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.