Sukses

Widya Washington Terharu dengan Kesuksesan Putranya  Lolos Seleksi Taruna Akademi Militer

Widya Washington mengisi waktu dengan kembali menerima tawaran syuting FTV yang tayang di Indosiar. 

Liputan6.com, Jakarta Artis Widya Washington tak bisa menyembunyikan rasa harunya saat mendengar putra bungsunya, Robi Rajwadan Hari Bastari, lolos seleksi Taruna Akademi Militer dan diterima di Matra Angkatan Darat (AD) pada Juli 2024. Robi kini tengah menjalani pendidikan di Menchandra Akademi TNI, Magelang. 

Keberhasilan Robi ini menjadi pencapaian besar bagi Widya, yang sangat ingin memenuhi harapan almarhum suaminya, Hari Widodo, seorang Marsekal Pertama TNI Angkatan Udara yang wafat pada 2021 akibat Covid-19. Widya mengungkapkan bahwa almarhum suaminya sangat berharap kedua anak lelakinya mengikuti jejaknya menjadi perwira TNI.

"Saya benar-benar terharu Robi bisa diterima di Matra AD. Saya sangat bersyukur dan kini lebih tenang karena Rio dan Robi mengikuti jejak ayahnya di kemiliteran," ujar Widya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akademi Angkatan Udara

Sebelum diterima di Akademi Militer, Robi sempat berkuliah di IPB Bogor, namun tekadnya untuk menjadi Taruna Akademi Militer membuatnya kembali mencoba setahun kemudian dengan persiapan yang lebih matang. Sementara itu, anak sulung Widya, Rio Jati Hari Bastari, kini juga sedang menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogja. 

Kedua putranya memilih jalan hidup yang berbeda dari ibunya, yang berkecimpung di dunia hiburan. Mereka lebih tertarik untuk mengabdikan diri sebagai perwira TNI, mengikuti jejak sang ayah.

 

3 dari 4 halaman

Kesibukan di Dunia Akting

Seiring kesendiriannya karena kedua putranya sedang menempuh pendidikan, Widya mengisi waktu dengan kembali menerima tawaran syuting FTV yang tayang di Indosiar. Setelah vakum dari dunia akting selama 20 tahun, sejak Juni lalu Widya mulai aktif kembali di dunia hiburan. Ia merasa senang karena bisa belajar banyak hal baru dan bertemu dengan teman-teman baru di lokasi syuting. 

Belum lama ini, Widya menggelar syukuran di lokasi syuting untuk merayakan keberhasilan Robi diterima di Akademi Militer. Acara tersebut dihadiri oleh sutradara, para pemain, dan kru FTV lainnya, yang bersama-sama berdoa untuk kelancaran pendidikan Robi dan Rio.

 

4 dari 4 halaman

Sejumlah FTV

Selama kariernya, Widya telah membintangi sejumlah FTV, termasuk "Petaka Mencintai Adik Ipar" dan "Kenapa Kau Nikahi Aku Kalau Masih Mencintai Mantanmu." Widya juga pernah terlibat dalam film layar lebar seperti "Bunga Jangan Ada Dusta" dan "Srigala Langit," hasil kerja sama dengan Dinas Penerangan TNI AU. 

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Widya tetap bersemangat dalam dunia akting. Selain itu, ia juga berharap bisa berdakwah melalui peran-peran yang dilakoninya, serta memiliki mimpi besar untuk meraih penghargaan di dunia akting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.