Sukses

ILLIT Umumkan Nama Fandom GLLIT, Punya Makna Manis di Baliknya

ILLIT menggunakan nama fandom GLLIT, yang terinspirasi dari kata dalam bahasa Inggris, glitter.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar ILLIT kini akhirnya punya sebutan untuk fandom mereka. Pada Minggu (1/9/2024) kemarin, agensi Wonhee, Minju, Iroha, Yunah dan Moka ini, mengumumkan GLLIT sebagai nama fandom ‘grup tersebut.

 “Setelah meninjau saran yang diajukan oleh para penggemar dan mendiskusikannya secara mendalam dengan anggota ILLIT, kami telah memutuskan nama fan club,” kata pihak Belift Lab, dilansir dari Soompi.

GLLIT sendiri diucapkan sebagai “glit” yang terinspirasi dari kata glitter dalam bahasa Inggris, yang artinya berkilauan.

“Maknanya, dari sudut pandang ILLIT, para penggemar bersinar paling terang dan mereka juga yang membuat ILLIT berkilau,” pihak agensi menambahkan.

Tak hanya itu, pihak agensi juga mengumumkan bahwa pelantun lagu viral "Magnetic" ini mulai membuka keanggotaan fanclub resminya mulai 5 September mendatang.

“Silakan nantikan banyak momen penuh kilau yang akan diciptakan oleh ILLIT dan GLLIT ketika mereka bersama-sama bersinar dengan cara yang paling berkilauan dan indah.”

Sejatinya, GLLIT bukanlah nama pertama yang hendak digunakan untuk penggemar ILLIT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hampir Pakai Nama LILLY

Pada April lalu, Belift sebenarnya sempat mengumumkan nama LILLY sebagai fandom ILLIT.

“[Nama ini] bermakna ILLIT dan LILLY akan berbagi cinta yang tak akan berubah,” kata Wonhee, salah satu member grup ini, dalam video pengumuman nama fandom.

Hanya saja begitu nama ini diumumkan, muncul kegelisahan dari para penggemar Lisa Blackpink. Dilansir dari Korea JoongAng Daily, nama ini sangat mirip dengan sebutan yang sudah lama digunakan para fans sang member Blackpink, Lillies.

3 dari 4 halaman

Ubah Nama karena Adanya Kekhawatiran

Belift Lab langsung bereaksi cepat. Mereka merilis pernyataan resmi, yang menyatakan bahwa nama fandom ILLIT akan diubah. Dalam penjelasannya, nama LILLY awalnya dipilih dari sejumlah saran nama yang dikirimkan penggemar.

“Namun, kami memutuskan untuk mempertimbangkan ulang karena menilai sejumlah kekhawatiran yang muncul,” kata pihak Belift.

4 dari 4 halaman

Kesuksesan ILLIT

ILLIT sendiri debut pada 25 Maret dengan lima member yang merupakan juara dari survival show R U Next?. Sebenarnya calon anggota ILLIT berjumlah enam orang, tapi Youngseo mundur sebelum debut.

Grup ini langsung menuai sukses dengan "Magnetic" yang viral. Diberitakan sebelumnya, grup ini telah mencatat pencapaian istimewa di sejarah Spotify, yakni lagu debut K-Pop tercepat yang meraih 100 juta stream di platform ini.

ILLIT berhasil mencapai tepatnya 103.923.923 stream, 27 hari setelah debut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini