Sukses

Jungkook BTS Dapat Kado Ultah, Albumnya Raih Sertifikasi Silver dari The British Phonographic Industry

Jungkook BTS adalah artis solo Korea pertama yang mendapat pengakuan ini di Inggris.

Liputan6.com, Seoul - Jungkook BTS memasuki umur baru pada Minggu (1/9/2024) kemarin. Pada tahun ini, sang maknae dalam grupnya tersebut, telah berusia 27 tahun.

Sang pelantun “Seven” ini juga mendapat kado ultah yang indah, berupa pengakuan dari The British Phonographic Industry atau BPI. Dilansir dari Soompi, album Jungkook yang bertajuk Golden secara resmi mendapat sertifikasi silver dari lembaga ini.

Berdasarkan perhitungan BPI, sertifikasi silver diberikan bila album tersebut terjual 60 ribu unit, sementara untuk single mencapai 200 ribu.  

Yang bikin bangga, Jungkook BTS adalah artis solo Korea pertama yang mendapat pengakuan ini di Inggris. Tak hanya itu, tahun lalu ia juga meraih sertifikasi dari BRIT untuk single-nya, “Seven.”

Jungkook BTS sendiri saat ini tengah menjalani wamil. Namun, ia tak alpa menyapa penggemar yang memberikan ucapan selamat untuknya pada hari istimewa ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jungkook BTS Menyapa ARMY

Diwartakan Allkpop, Jungkook menyempatkan diri untuk menyapa ARMY lewar Weverse pada 1 September kemarin.

“Terima kasih, ARMY, atas ucapan selamat ultahnya. Kabarku baik,” tulis Jungkook.

Ia menambahkan, “Aku memastikan diri untuk menyelesaikan sisa waktu wamilku dengan baik. Aku harap kalian juga baik-baik saja sepanjang waktu ini.”

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari J-Hope dan RM BTS

Tak hanya ARMY, para member BTS juga memberikan ucaoan selamat ultah untuk Jungkook. J-Hope menulis, “Selamat ultah untuk adikku. Mari selesaikan masa wamil kita dengan sehat."

Adapun RM mengunggah kembali visualisasi lagu “Yes or No” milik Jungkook, dan menambahkan emotikon kue ulang tahun.

4 dari 4 halaman

Jadwal Jungkook Lulus Wamil

Jungkook masuk wamil berbarengan dengan Jimin pada 12 Desember 2023 di Infanteri Divisi Kelima di pusat pelatihan yang terletak di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

Ia dijadwalkan bakal lulus wamil pada 11 Juni 2025 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini