Sukses

6 Fakta Seputar Putri Norwegia Martha Louise Menikah dengan Dukun Amerika Durek Verrett, Sering Jadi Sorotan Publik

Suami Putri Martha Louise dari Norwegia, mengaku dirinya adalah cenayang generasi keenam.

Liputan6.com, Jakarta Putri Norwegia Martha Louise akhirnya bersatu dalam ikatan pernikahan dengan sang kekasih, Durek Verrett. Dilansir dari People, Senin (2/9/2024), ia menikah dalam perhelatan yang berlangsung beberapa hari sejak tanggal 29 Agustus.

Ada banyak kemeriahan yang menanti para tamu undangan royal wedding Norwegia ini. Mulai dari welcome party dengan dress code "busana seksi dan keren" di taman Hotel 1904 yang klasik, hingga pesiar dengan perahu ke Geiranger Fjord, Situs Warisan Dunia Unesco.

Prosesi pernikahan sendiri berlangsung pada 31 Agustus 2024 lalu, di Geiranger, pesisir barat Norwegia. Mereka mengikat janji suci di hadapan 350 tamu undangan. Hadir pula ayah pengantin wanita, Raja Harald dan Ratu Sonja, serta sang adik sekaligus Putera Mahkota Norwegia Haakon. 

Namun yang menarik perhatian publik sedunia, adalah sosok sang pengantin pria. Durek Verrett dikenal sebagai seorang cenayang atau dukun asal Amerika Serikat, yang punya relasi ke sejumlah bintang Hollywood. 

Tak hanya itu, Putri Martha Louise pun juga dikenal rakyatnya sebagai sosok yang kerap menuai sorotan. Alhasil, banyak cerita menarik mengenai pasangan pengantin baru ini. Apa saja? Berikut enam di antaranya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cenayang Generasi Keenam

Durek Verrett mengaku dirinya adalah cenayang generasi keenam. Ia bahkan mengaku ibunya pernah "menerawang" kisah cintanya dengan sang Putri Norwegia. Namun, kala itu ia tak percaya. 

"Ibuku mengatakan suatu hari seseorang dari pewaris keluarga di Norwegia akan bertemu denganku dan membawa banyak kebahagiaan di hatiku. Aku bertanya padanya, 'Siapa, Bu?' Dia berkata, 'Seorang putri.' Aku tertawa dan berkata, 'Oke, seorang putri'," tuturnya. 

 

2. Punya Banyak Teman Artis Hollywood 

Durek bukan dukun sembarang dukun. Ia punya relasi sejumlah artis terkenal Hollywood seperti Gwyneth Paltrow, Nina Dobrev, dan James Van Der Beek. 

3 dari 4 halaman

3. Putri Martha Ngaku Dirinya Cenayang

Setali dua uang dengan sang suami, Putri Martha rupanya juga merasa dirinya juga memiliki kekuatan supranatural. BBC dan AP mewartakan bahwa wanita 52 tahun ini adalah cenayang yang mampu bicara dengan malaikat. Hingga 2018 lalu ia juga menjalankan sekolah yang mengajarkan muridnya untuk "membuat keajaiban."

4. Sudah Mundur dari Tugas Kerajaan

Putri Martha telah mundur dari tugas kerajaan pada 2022 lalu, untuk memberi batasab yang jelas antara kegiatan bisnisnya dan juga perannya sebagai keluarga kerajaan. Tahun 2002, ia juga melepas titel "Yang Mulia" untuk masuk dalam industri hiburan. 

AP mencatat pada tahun ini ia merilis gin dengan label bertuliskan titelnya. Namun karena ini melanggar titah Raja Harald soal penggunaan titelnya, label ini akhirnya diganti. 

4 dari 4 halaman

5. Jual Hak Tayang ke Netflix

Pernikahan Putri Martha berbeda dari royal wedding pada umumnya--di mana rakyat bisa ikut menyaksikan kemeriahan di jalanan. Sebagai gantinya, pasangan ini menjual hak siar untuk penayangan foto mereka ke Hello! Magazine, dan tayangan dokumenter ke Netflix.

BBC mencatat langkah ini memancing kontroversi, apalagi media lokal Norwegia justru dikesampingkan dalam kemeriahan ini. 

 

6. Pasangan Penuh Pro Kontra

Sejak bertunangan pada 2022 lalu, pasangan ini kerap dikritik oleh pihak kerajaan maupun parlemen Norwegian karena dianggap menghubungkan kegiatan komersial mereka dengan status sebagai anggota keluarga kerajaan.

"Banyak orang Norwegia terganggu karena ia (Putri Martha) menggunakan koneksinya untuk cari duit," kata Kristi Marie Skrede, koresponden NRK TV Norwegia, diwartakan BBC. 

Namun di hadapan media, Raja Harald sempat mengungkap bahwa Durek Verrett adalah pria hebat, dan keduanya kerap bersenda gurau. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.