Sukses

Fakta Mengejutkan Fufu Fafa yang Trending, Ternyata Ayushita Pernah Menggunakannya 11 Tahun Lalu sebagai Judul Lagu

Di luar heboh akun milik Gibran Rakabuming Raka, kata "Fufufafa" rupanya pernah digunakan sebagai judul lagu yang dinyanyikan oleh Ayushita.

Liputan6.com, Jakarta Kata "Fufufafa" sedang trending di media sosial sejak awal pekan ini. Isu yang dibawa terkait kata tersebut, terbilang kental dengan nuansa politis lantaran terkait dengan nama akun milik putra sulung Presiden Jokowi sekaligus Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka, di salah satu platform media sosial.

Di luar isu tersebut, kata "Fufufafa" rupanya pernah digunakan sebagai judul lagu yang dinyanyikan oleh artis Ayushita. Lagu yang ditulis dengan ejaan "Fufu Fafa" ini diambil dari album Morning Sugar yang dirilisnya 11 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2013.

Lagu "Fufu Fafa" merupakan track ketiga dari 8 lagu dalam album tersebut. Genre musik yang mengiringinya sangat kental nuansa samba dan jazz dengan sedikit sentuhan indie pop. Kata "Fufu Fafa" pun diucapkan oleh Ayushita dalam salah satu baitnya yang diiringi oleh irama jazz.

Personel Bukan Bintang Biasa ini tak terlalu ngoyo saat menyanyikannya. Hal itu juga terlihat dalam video klip lagu "Fufu Fafa" yang digarap secara sederhana. Hanye menyorot wajah Ayushita yang pergerakannya dipecah dalam enam frame.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Lagunya

Melansir berbagai sumber, lagu "Fufu Fafa" milik Ayushita ini menjadi single andalan dalam album Morning Sugar. Lagunya memiliki lirik bahasa Indonesia.

Menelusuri tiap kata dalam liriknya, lagu ini bermakna tentang perjalanan dalam menemukan kebahagiaan setelah melalui masa-masa sulit.

 

3 dari 4 halaman

Lirik dan Musik yang Pas

Bisa dibilang, lagu ini menitikberatkan pada momen seseorang ketika ia meninggalkan kesedihan sembari menyambut masa depan yang lebih cerah.

Ungkapan perasaan ringan nan gembira, seolah menggantikan beban di masa lalu, makin mengena berkat melodi riang yang sangat pas dalam mengiringi liriknya.

 

 

4 dari 4 halaman

Isi Lirik Lagu Fufu Fafa

Berikut lirik lagu Fufu Fafa milik Ayushita yang dirilis pada 2013 lalu:

 

Berat tak terasa dalam sukma bergembira

Sudah yang berlalu menggelora bahagia

Berat terasa lepaskan semua

 

Cerita kelabu kini cerah dan ceria

Gelap tlah berlalu engah kini menggelora

Berat terasa lepaskan semua

 

Fufufu fafafa

Fufufu fafafa

Fufufu fafafa

Fa fa fa fa fa

 

Berat terasa lepaskan semua

Hari bahagia segera tiba

 

Fufufu fafafa

Fufufu fafafa

Fufufu fafafa

Fa fa fa fa fa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.