Sukses

Bintang Star Trek James Darren Meninggal Dunia pada Usia 88 Tahun dalam Tidur

Kabar kematian James Darren juga disampaikan dalam situs resmi Star Trek.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari aktor senior Hollywood, James Darren. Aktor yang dikenal lewar film Gidget dan sejumlah tayangan TV seperti T.J. Hooker dan Star Trek: Deep Space Nine ini meninggal dunia dalam usia 88 tahun.

Diwartakan People, Selasa (3/9/2024), dalam situs sang aktor, James Darren meninggal dunia dalam tidurnya di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles pada Senin kemarin.

Putra mendiang , Jim Moret, menyebutkan kepada The Hollywood Reporter bahwa sang ayah sempat pergi ke rumah sakit untuk penggantian katup aorta. Namun sang aktor dinyatakan terlalu lemah untuk menjalani operasi tersebut.

Kabar kematian James Darren juga disampaikan dalam situs resmi Star Trek.

“StarTrek.com dengan penuh dukacita mengabarkan meninggalnya James Darren yang memerankan penyanyi lounge karismatik Vic Fontaine, dalam tujuh episode di dua musim terakhir Star Trek: Deep Space Nine. Ia meninggal dunia pada tanggal 2 September 2024, pada usia 88 tahun,” begitu pernyataan dalam situs tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aktor Kelahiran Philadelphia

James Darren lahir di Philadelphia pada tahun 1936 dengan nama James Ercolani. Orangtuanya adalah imigran Italia, dan semasa sekolah ia lebih sering berbuat onar ketimbang belajar. Setelah keluar dari sekolah pada usia 16 tahun, ia mulai mengejar karier di dunia akting dan ditemukan oleh pencari bakat.

Ia kemudian belajar seni peran di bawah bimbingan pelatih akting legendaris Stella Adler di New York dan debut di film drama tahun 1956, Rumble on the Docks.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier James Darren

Setelah debutnya, ia mulai rajin mendapat tawaran akting dan mengumpulkan banyak penggemar. Sejumlah film ia bintangi, seperti Operation Mad Ball, The Brothers Rico, The Tijuana Story, Gunman's Walk, dan lainnya.

Tahun 1959, ia tampil dalam film Gidget yang meroketkan namanya,

4 dari 4 halaman

Tampil di Acara TV

Tak hanya di layar lebar, ia juga tampil dalam sejumlah acara TV. Beberapa di antaranya adalah Charlie's Angels, Police Story, Hawaii Five-O, Vegas, The Love Boat dan  Fantasy Island.

Pada 1983 hingga 1986, ia tampil dalam tayangan drama polisi T. J. Hooker, bersama William Shatner dan Heather Locklear.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini