Sukses

Once Mekel Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Simak 6 Lagu Hitnya yang Paling Memorable

Penyanyi Indonesia Once Mekel kembali jadi pembicaraan hangat di media sosial. Namun, kali ini bukan tentang perseteruannya dengan mantan partnernya di Dewa-19, Ahmad Dhani, melainkan soal keberhasilannya meraih kursi di DPR RI

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Indonesia Once Mekel kembali jadi pembicaraan hangat di media sosial. Namun, kali ini bukan tentang perseteruannya dengan mantan partnernya di Dewa 19, Ahmad Dhani, melainkan soal keberhasilannya meraih kursi di DPR RI.

Seperti diketahui, maju sebagai caleg PDI-P dapil Jakarta II, Once meraih 60.623 suara, yang menjadikannya pemilik suara terbanyak di dapil tersebut.

Ia pun lolos ke Senayan, setelah PDI-P dinyatakan berhak atas satu kursi DPR RI di dapil yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri itu, lewat perolehan 368.762 suara.

Nah, untuk merayakan keberhasilannya duduk sebagai Anggota DPR di Senayan sekaligus mengenang jejak kariernya di dunia musik, berikut 6 lagu hits once yang paling memorable, seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa, 3 September 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kucinta Kau Apa Adanya

Lagu "Kucinta Kau Apa Adanya" merupakan single dari album perdana Once yang diberi tajuk Once, persis seperti namanya. Album ini rilis pada 2012 silam, dan sukses mendapatkan perhatian dari publik berkat lagu-lagu hits yang ada di dalamnya.

"Kucinta Kau Apa Adanya" tampil dengan nuansa ballad, lengkap dengan suara Once yang khas. Bagi kamu penggemar musik-musik pop yang easy listening, lagu ini cocok buat kamu.

 

3 dari 7 halaman

2. Symphoni yang Indah

Sebelum dinyanyikan ulang oleh Once, lagu "Symphoni yang Indah" sempat dipopulerkan oleh almarhum Bob Tutupoly di tahun 1980.

Tiga dekade setelahnya, lagu tersebut akhirnya bangkit kembali sebagai suguhan kolaborasi antara Once Mekel dengan Erwin Gutawa, yang diiringi oleh The City of Prague Philharmonic Orchestra pada 2010.

Kesuksesan kolaborasi itu pun akhirnya dilanjutkan Once dengan merilis versinya sendiri, melalui channel YouTube-nya.

 

4 dari 7 halaman

3. Sabda Alam

Satu lagi lagu legendaris Indonesia yang sukses dinyanyikan ulang oleh Once. Lagu itu adalah "Sabda Alam", yang merupakan karya ciptaan almarhum Chrisye dan Junaedi Salat.

Sebelum dinyanyikan oleh Once, "Sabda Alam" sempat populer di era 70-an. Lagu ini merupakan salah satu single dari album kedua Chrisye, Sama, yang rilis pada 1978.

Di tahun 2021, Once kemudian memutuskan untuk menyanyikan ulang lagu ini. Suara khas Once sukses mengantarkan lagu ini ke telinga para pendengar baru.

 

5 dari 7 halaman

4. Karena Kucinta Kau

Belum lama ini, Once juga sempat sukses menyanyikan ulang lagu "Karena Kucinta Kau" yang sebelumnya telah dipopulerkan lebih dulu oleh Bunga Citra Lestari atau yang akrab disebut BCL.

Lucunya, dalam sebuah obrolan bersama presenter Boy William di program #NebengBoy, BCL sempat mengungkap fakta bahwa lagu tersebut sebenarnya memang awalnya ditujukan untuk Once. Namun, Once menolak lagu itu, sehingga akhirnya diberikan kepada BCL.

 

6 dari 7 halaman

5. Cemburu

Lagu "Cemburu" adalah salah satu lagu Dewa-19, yang diciptakan oleh Once. Dalam sebuah wawancara, Once mengaku jika dirinya lah yang menciptakan musiknya, sementara Ahmad Dhani yang membuat liriknya.

Meski kini Once tak lagi tergabung dengan Dewa-19, namun lagu ini tetap identik dengan dirinya. Hal tersebut nampak ketika ia membawakan Cemburu secara akustik bersama bersama gitaris Dewa-19, Andra Ramadhan.

 

7 dari 7 halaman

6. Dealova

Kalau ditanya lagu Once yang paling populer, jawabannya tentu saja "Dealova". Single yang merupakan soundtrack dari film bertajuk sama yang rilis pada 2005 itu, sukses menjadi lagu yang banyak diburu para pendengar musik di era itu.

Diaransemen oleh Addie MS, kepopuleran lagu tersebut bahkan bertahan hingga sekarang. "Dealova" pun sukses menjadi lagu yang wajib dibawakan di setiap konser Once.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini