Sukses

Jarwo Kwat Titip Pesan untuk Komeng yang Akan Menjalani Tugas Sebagai Anggota DPD RI

Jarwo Kwat mendukung Komeng yang akan bertugas di Senayan.

Liputan6.com, Jakarta Jarwo Kawat turut bangga atas terpilihnya Komeng sebagai Anggota DPD RI Jawa Barat periode 2024-2029. Apalagi, Komeng berhasil mendapat perolehan suara tertinggi di pesta demokrasi kemarin. 

Sebagai sahabat, Jarwo Kwat mendukung Komeng yang akan bertugas di Senayan. Ia hanya berpesan, Komeng akan menjalani tugasnya dengan baik di DPD RI.

"Kita sih turut bangga sebagai seniman komedi, apalagi dengan sahabat yang udah lama," ujar Jarwo Kwat saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (3/9/2024).

"Untuk berkiprah di dunia politik yak silahkan aja. Itu aja, kita kerjanya betul, nggak usah korupsi," Jarwo Kawat menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunaikan Janji

Jarwo beharap Komeng akan menunaikan janjinya saat bertugas nanti. Meskipun wewenang DPD RI terbatas, setidaknya Komeng dapat menyuarakan aspirasi dari masyarakat. 

"Jalankan aja janjinya saat kampanye gitu, kalau DPD itu hanya mengusulkan, memberikan saran dan nggak punya hak memutuskan. Itu wilayah DPR sama pemerintah untuk memutuskan, DPD hanya sebatas saran," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Seniman Komedi

Meski menjadi anggota DPD RI, menurut Jarwo, Komeng akan tetap menjalani karirnya sebagai seniman komedi. Apalagi, DPD RI memiliki kewenangan yang terbatas. 

"Sibuknya kalau DPD itu nggak begitu sibuk lah bekerja, kalau tugasnya memberikan saran. Jadi masih bisa berkecimpung di dunia seni," kata Jarwo.

 

4 dari 4 halaman

Pelantikan

Jarwo melanjutkan, sementara ini Komeng melakukan pembekalan untuk pelantikan di 1 Oktober 2024 nanti. 

"Pembekalan buat nanti pelantikan tanggal 1 Oktober. Jadi ada pembekalan misalnya bekerjasama dengan Lemhanas, ketatanegaraan, pancasila segala macam, pemantapan lah," ucap Jarwo Kwat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini