Sukses

Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila Raih Emas Paralimpiade 2024, Jokowi: Tim Indonesia Melebihi Target

Atlet Indonesia di Paralimpiade 2024 tak henti ukir prestasi. Ganda campuran bulu tangkis, Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila raih medali emas pertama.

Liputan6.com, Jakarta Para atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade 2024 tak henti mengukir prestasi gemilang. Terbaru, ganda campuran bulu tangkis Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila meraih medali emas pertama untuk Indonesia.

Makin bangga, karena yang dikalahkan Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila dalam final ganda campuran SL/SU Paralimpiade 2024 di La Chapelle Arena Prancis, adalah rekan se-Tanah Air, Fredy Setiawan dan Khalimatus Sa’diyah.

Babak final yang digelar Senin (2/9/2024) waktu Prancis berakhir dalam dua set langsung: 21-16 dan 21-15. Kabar bahagia ini mendarat ke telinga Presiden Jokowi. RI-1 pun menyelamati pencapaian ini.

Medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 menjadi raihan kemenangan yang emosional bagi Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila,” Jokowi menulis di akun Instagram terverifikasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kibarkan Merah Putih di Prancis

Sang Presiden menyampaikan ucapan selamat sembari mengunggah tiga potret. Pertama, menampilkan Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila menangis seraya mengibarkan Sang Merah Putih di lapangan.

Keduanya didampingi rekan senegara, Fredy Setiawan dan Khalimatus Sa’diyah yang mempersembahkan medali perak untuk Ibu Pertiwi. Foto kedua, Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila pamer medali emas.

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Menantang

Terakhir, potret Fredy Setiawan dan Khalimatus Sa’diyah bersama medali perak. Ayah Kaesang Pangarep bangga pada semangat juang para atlet Indonesia di Paralimpiade 2024. All indonesian final di Paris tahun ini momen yang membuat hati rakyat Indonesia terasa penuh.

Tidak hanya menantang secara fisik tapi juga emosional karena terciptanya All Indonesian Final dimana harus melawan rekan atlet dari Tanah Air sendiri,” ujar Jokowi, Selasa (3/9/2024) siang.

 

4 dari 4 halaman

Saya Bangga Melihat Semangat Mereka

Saya bangga melihat semangat mereka mengharumkan nama Indonesia. Tambahan medali emas dari Hikmat Ramdani dan Leani Ratri serta medali perak dari Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengekspresikan syukur karena para atlet Paralimpiade 2024 berhasil melampaui target. Di pengujung pesan, ia berterima kasih kepada para duta bangsa di Paralimpiade tahun ini.

Membuat kontingen Indonesia sudah melebihi target medali pada Paralimpiade Paris 2024. Terima kasih atlet pejuang bangsa!” Jokowi mengakhiri. Netizen membanjiri unggahan ini dengan ucapan selamat dan terima kasih kepada para atlet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini