Sukses

Komeng Ungkap Kesibukan Jelang Pelantikan Anggota DPD RI

Komedian Komeng akan segera dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih periode 2024-2029. Pelantikan sendiri akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Komeng akan segera dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih periode 2024-2029. Pelantikan sendiri akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2024.

Sementara ini Komeng tengah menjalani pembekalan dan mengunjungi dapil-dapil untuk menyatukan visi dan misi. Bahkan Komeng mengaku baru saja pulang dari Merauke dan lanjut menyambangi Kalimantan Barat.

"Sekarang-sekarang ini lagi menyambangi dapil-dapil untuk mempersatukan visi misi. Kemarin pulang dari Merauke, terus lanjut Kalbar," ujar Komeng lewat pesan singkat, Selasa (3/9/2024).

"Kalau dari kesekjenan (pembekalan) tanggal 20 mulai, terus pelantikan, dilanjutkan pemantapan," Komeng menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jarwo Kwat Bangga

Komeng belum dapat menjelaskan lebih lanjut tentang pelantikannya menjadi anggota DPD. Namun di sisi lain, Jarwo Kwat selaku sahabat, mengaku bangga atas terpilihnya Komeng sebagai anggota dewan.

"Kita sih turut berbangga sebagai seniman komedi (lihat Komeng di DPD). Apalagi dengan sahabat yang udah lama," kata Jarwo Kwat di kesempatan berbeda.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Pegang Amanah

Sebagai sahabat, Jarwo Kwat menitip pesan agar Komeng dapat menjalani amanat yang diemban sebaik-baiknya. Ia meminta agar Komeng menjalankan jabatan anggota DPD RI dengan integritas yang tinggi.

"Untuk berkiprah di dunia politik ya silahkan aja. Dan itu aja kita kerjanya betul, nggak usah korupsi," tutur Jarwo Kwat.

 

4 dari 4 halaman

Perolehan 5,3 Juta Suara

Nama Komeng dalam kontestasi Pemilu 2024 memang sangat moncer. Ia berhasil mendapat perolehan 5,3 juta suara di daerah pemilihan DPD Jawa Barat.

Bahkan Komeng juga menjadi perbincangan lantaran fotonya di surat suara yang dinilai unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini