Sukses

Melly Goeslaw Bawakan Sejumlah Lagu Hit di Malam Pelantikan Pengurus Yabani

Yabani merupakan Yayasan Bariatrik pertama yang didirikan secara legal di Indonesia. Acara pelantikan pengurus ini disertai dengan acara gala dinner yang diiringi dengan penampilan ketua umumnya, Melly Goeslaw

Liputan6.com, Jakarta - Yabani merupakan Yayasan Bariatrik pertama yang didirikan secara legal di Indonesia. Acara pelantikan pengurus ini disertai dengan acara gala dinner yang diiringi dengan penampilan ketua umumnya, Melly Goeslaw.

Rangkaian acara perkenalan Yabani ke masyarakat yang dimulai pada 22 hingga 24 Agustus 2024 yaitu melalui acara bertajuk Yabanifest, yang berisikan bazaar dan beberapa kegiatan lain seperti zumba dan lomba fashion show.

Yabanifest digelar di OneBelPark Mall, Jakarta Selatan, yang ditutup dengan acara puncak yaitu malam pelantikan pengurus Yabani pada 30 Agustus 2024 di Ballroom Hotel RA Suites.

"Visi Yabani menjadi Yayasan Bariatrik yang mengedepankan kegiatan sosial terbaik dan terpercaya, yang memberikan pelayanan dengan semangat cinta kasih dengan sesame dengan tidak membedakan suku, golongan dan agama untuk mewujudkan manusia sehat sejahtera, berdaya dan bermartabat," kata Melly Goeslaw saat memberikan sambutan di sela-sela acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dihadiri 7 Dokter Ternama

Kegiatan ini dihadiri oleh 7 dokter ternama sebagai pendiri Yabani yaitu Dr. dr. Barlian Sutedja Sp.B, dr. Erawan Ramawitan Sp.B-KBD, M.K., dr. Handy Wing Sp.B, Subsp. BD(K), FBMS, FICS,FInaCS., Dr. dr. Reno Budiman, Sp.B-KBD, MSC, Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp.B, Subsp. BD(K), dr. Jeffrey Sp.B-KBD, dr. Abdul mughni, Msi, Medd.Sp.B- KBD.

"Serta dihadiri juga oleh para pasien yang telah melakukan prosedur bariatrik maupun yang tertarik untuk melakukan operasi bariatrik guna untuk mensosialisasikan dampak-dampak positif seperti perubahan drastis penampilan dan juga pola hidup serta makan yang efektif memberantas komorbid," Melly Goeslaw menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Melly Goeslaw Sebagai Ketua Umum

Dilantik secara resmi yaitu Melly Goeslaw sebagai Ketua Umum, Shindy Samuel sebagai Wakil Ketua dan Ina Rachman sebagai Sekjen dan Elvino Hotma sebagai bendahara Yabani periode tahun 2024.

Melly Goeslaw menyatakan komitmennya sebagai Ketua Umum untuk membesarkan Yabani serta merangkul semua anggota Yabani untuk terus memiliki semangat yang tinggi meneruskan hidup sehat. "Dan menjadi contoh untuk mereka yang di sekitarnya bahwa tidak ada kata terlambat untuk merubah pola hidup menjadi lebih baik lagi," Melly Goeslaw menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Kontribusi dalam Kesehatan Masyarakat

 

 

Melly Goeslaw berharap, dengan kehadiran Yabani, bisa berkontribusi dalam kesehatan masyarakat Indonesia dalam memerangi obesitas dan penyakit komorbid lainnya.

"Banyak masyarakat yang frustasi dengan obesitas dan sudah lelah dengan diet yang gagal serta obat obatan yang akhirnya tidak peduli dengan kesehatan. Kami tidak mengharuskan masyarakat untuk melakukan bariatrik, tetapi kami akan mensosialisasikan bahwa hidup sehat itu adalah pilihan dan kurus adalah bonusnya dan dengan bariatrik kami sehat serta dapat menjalankan aktifitas sehari hari menjadi lebih baik," Melly Goeslaw memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini