Sukses

6 Film Dokumenter Solo Member BTS, Ungkap Sisi Lain Para Member yang Belum Terungkap

Tidak hanya merilis album solo, member BTS juga merilis dokumenter berisi perjalanan aktivitas solo mereka.

Liputan6.com, Jakarta Bangtan Boys atau kerap dikenal sebagai BTS, mulai gencar beraktivitas solo sejak pandemi usai. Tak hanya album, mereka juga menampilkan perjalanan aktivitas sebagai solois dalam bentuk film dokumenter

Film dokumenter ini menjadi kesempatan bagi para penggemar, yang dikenal sebagai ARMY, untuk melihat sisi lain dari kehidupan para anggota BTS. Termasuk bakat lain, tantangan, dan tekanan yang mereka hadapi di balik layar.

Melalui dokumenter-dokumenter ini, BTS berhasil menunjukkan bahwa perjalanan mereka menuju kesuksesan global penuh dengan kerja keras dan pengorbanan. Masing-masing film memberikan wawasan unik tentang bagaimana para anggota BTS berkarier sebagai solois.

Hal ini tentu menjadi perbincangan para ARMY karena dapat melihat sisi lain dan bakat lain yang dimiliki anggota BTS. Selain itu, film ini tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga menjadi sumber inspirasi dan motivasi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jungkook: I Am Still

Maknae BTS, Jungkook, akan merilis film dokumenternya yang mengajak penggemar untuk mengikuti kisah pembuatan album miliknya, Golden. Rilis perdana di tanggal 18 September, film dokumenter ini berjudul Jung Kook: I Am Still.

Ini akan menjadi hal yang ditunggu-tunggu para ARMY karena dalam film dokumenter ini, juga akan berisi wawancra eksklusif yang belum pernah dirilis olehnya.

 

 

3 dari 6 halaman

2 & 3. J-Hope, Jack in The Box dan Hope on The Street

Hung Ho Seok atau yang kerap disapa dengan J-Hope ternyata sudah merilis 2 film dokumenter yang berisi perjalanannya selama berkarier. Film dokumenter pertama yang Ia rilis, mengisahkan pembuatan album solo perdananya, Jack in The Box yang rilis di 17 Februari 2023.

J-Hope juga di tahun 2024 ini merilis film dokumenter, Hope on The Street, yang menceritakan hobinya terhadap menari. Alur dari film ini, J-Hope seperti menghubungkan mimpinya di masa lalu dengan masa kini dan masa depannya. Setiap episode yang ditayangkan, J-Hope menjelajahi kota-kota untuk bertemu penari jalanan, yaitu kota Osaka, Seoul, New York, Paris, dan Gwangju. 

 

 

4 dari 6 halaman

4. Suga: Agust D Tour D-Day The Movie

Menyusul member lainnya yang melakukan aktivitas solo, pada 10 April 2024, Suga merilis film dokumenternya yang bertajuk, Suga: Agust D Tour D-Day The Movie. 

Dalam film dokumenter tersebut, diungkap kejadian di balik aktivitas solo SUGA hingga sukses menggelar lebih dari 15 world tour di Indonesia, Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang, dan Singapura saat Agustus 2023 lalu.

 

 

5 dari 6 halaman

5. Jimin’s Production Diary

Jimin ternyata juga memiliki film dokumenter, Jimin’s Production Diary. Isinya, perjalanannya dalam membuat album solonya, FACE. Film dokumenter yang rilis pada 23 Oktober 2023 ini, akan memperlihatkan Jimin yang kontributif dan kreatif dalam membuat album solonya itu.

Pembuatan album tersebut, Jimin juga mengungkapkan bahwa dirinya akan menggunakan kesempatan yang ada untuk memulai kegiatannya sebagai solois. 

“Ini sesuatu yang menurutku tidak sederhana, dan ini adalah kesempatan saya untuk mengetahui apa yang seharusnya saya lakukan sejak dini,” ungkap Jimin di kanal YouTube BANGTANTV.

 

 

6 dari 6 halaman

6. RM: Right People, Wrong Place

Terbaru, adalah dokumenter RM: Right People, Wrong Place yang menampilkan sang leader. Diwartakan Soompi, tayangan ini menampilkan eksplorasi yang dilakukan RM dalam penciptaan album Right Place, Wrong Person yang rilis Mei lalu. 

Dokumenter ini akan tayang perdana dalam Festival Film Internasional Busan, dalam program Open Cinema, pada Oktober mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini