Sukses

6 Fakta Sabrina Carpenter, Sukses Cetak Rekor di Tangga Lagu Inggris Melalui Album Short and Sweet

Penyanyi muda Sabrina Carpenter sukses membuat publik terhenyak lewat berbagai prestasi di karier musiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Sabrina Carpenter sukses membuat publik terhenyak lewat berbagai prestasi di karier musiknya.

Tak tanggung-tanggung, penyanyi yang pernah jadi kesayangan Walt Disney itu tak berhenti dalam menciptakan pencapaian baru, termasuk menorehkan rekor di tangga lagu Inggris, baru-baru ini.

Tahun ini, melalui album Short and Sweet, Sabrina sebagai penyanyi wanita berhasil mencetak rekor di Inggris, di mana tiga single terbarunya berhasil merajai 3 besar UK Singles Chart.

Berikut 6 fakta terkait keberhasilannya menembus tangga lagu Inggris lewat karya-karya spektakulernya, seperti dirangkum Liputan6.com, Rabu, 4 September 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Anak Kesayangan Disney

Jika membahas karier Sabrina Carpenter, tak afdol rasanya jika tak membahas jejaknya bersama Disney. Pasalnya, ketika tengah membangun karier musiknya, Sabrina tercatat cukup lama menjalankan beberapa proyek untuk Disney.

Beberapa di antaranya adalah partisipasinya di single "Smile" di tahun 2013, yang tergabung dalam album kompilasi Disney Fairies: Faith, Trust, and Pixie Dust. Masih di tahun itu, Sabrina juga terlibat dalam animasi Disney Sofia The First,di mana dia juga kebagian tugas untuk menyanyikan lagu "All You Need" bersama Ariel Winter.

 

3 dari 7 halaman

2. Meraih Piala di Penghargaan Disney

Tidak berhenti di situ, sejumlah proyek Disney lainnya juga sukses dijalani oleh Sabrina. Mulai dari perannya di film Girl Meets World, hingga menentang menandatangani kontrak 5 album dengan label milik Disney yaitu Hollywood record.

Melalui labelnya tersebut, Sabrina banyak mengeluarkan karya musik. Termasuk album Eyes Wide Open, yang terjual 12.000 kopi di minggu pertama, dan mengantarkannya memenangkan dua piala di radio Disney Awards.

 

4 dari 7 halaman

3. Terus Meraih Prestasi

Bersama Disney, Sabrina terus merilis karya-karya barunya, termasuk empat album berikutnya, yaitu Evolution (2016), Singular: Act I (2018), dan Singular: Act II (2019).

Ia juga terus tampil di sejumlah acara televisi milik Disney. Termasuk The Disney Family Singalong: Volume II yang meraih banyak review positif dan tercatat ditonton oleh lebih dari 5 juta penonton.

 

5 dari 7 halaman

4. Karier Dewasa

Memasuki tahun 2021, Sabrina Carpenters seolah menyambut kedewasaannya dengan meninggalkan label Disney, dan menandatangani kontrak dengan label Island Records.

Sabrina menyebut, Island Records adalah tempat yang tepat untuk memulai episode baru dalam perjalanan karier musiknya.

 

6 dari 7 halaman

5. Album Kelima dan Tur Panjang

Bersama Island records, Sabrina merilis album kelimanya yang berjudul Emails I Can't Send. Album ini terjual 500 ribu kopi hanya di Amerika Serikat saja, dan masuk peringkat 44 di daftar 50 Album Terbaik di 2022 versi Rolling Stones.

Dua tahun setelah album Email I Can't Send, Sabrina kembali merilis album musik yang kali ini diberi tajuk Short and Sweet. Sambutan yang baik terhadap album ini, diperkuatnya lewat tur di 23 titik di Amerika Utara. Tur bertajuk Short and Sweet Tour ini rencananya akan dimulai pada 23 september 2024 di Ohio, dan berakhir pada 18 November di California.

 

7 dari 7 halaman

6. Cetak Rekor di Tangga Lagu Inggris

Nah kembali ke pembahasan awal, di tahun ini melalui album Short and Sweet, Sabrina sebagai penyanyi wanita berhasil mencetak rekor di Inggris, di mana 3 single terbarunya berhasil merajai 3 besar UK Singles Chart

Sebut saja "Taste", yang menduduki posisi 1, "Please Please Please" yang menempati peringkat 2, dan single "Espresso" yang meraih posisi 3. Rekor ini sudah pasti sangat membanggakan. Karena sejauh ini baru ada dua penyanyi yang bisa mendapatkan pencapaian tersebut, yakni Ed Sheeran dan Harry styles.

Wah, keren banget ya Sabrina Carpenter. Mari kita tunggu gebrakan-gebrakan selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.