Sukses

Cerita Aldi Taher Tak Dapat Dampingi Istri Melahirkan Anak Keempat, Kadung Terikat Kontrak Manggung

Aldi Taher tak dapat mendampingi Salsabilih saat melahirkan karena sedang manggung. Sang buah hati kemudian dinamai Syeka Zalina Bryna Taher.

Liputan6.com, Jakarta Aldi Taher mengaku tidak dapat mendampingi Salsabilih ketika berjuang melahirkan anak kedua dari pernikahan mereka. Pasalnya, di saat yang sama ia harus manggung. Kontrak kerja ini sudah disanggupi sejak lama.

Mulanya Aldi Taher memperkirakan bayi yang kini dinamai Syeka Zalina Bryna Taher akan lahir pada 1 September 2024 secara normal. Prediksi itu meleset lantaran Salsabilih tak juga merasakan fase pembukaan dan harus dilakukan induksi sampai keesokan harinya.

"Aku pikir tanggal 1 bakal lahiran, qadarulloh tanggal 2-nya. Tanggal 1 luar biasa, ada kontraksi tapi belum terlalu. Induksi kedua jam 11 malam, belum ada pembukaan juga. Pas besoknya begadang juga, dokter cek lagi ternyata pagi, jam 6 atau jam 7. Akhirnya tanya ini gimana dok?" ujar Aldi Taher di Rumah Sakit Primaya Jakarta, Rabu (4/9/2024).

"Nah waktu itu pas banget aku ada event nyanyi, jam 12 siang harus berangkat. Alhamdulillah, enggak lama dapat info, tindakan operasi enggak lama. Lahir jam 13.00. Itu aku lagi dalam perjalanan, WA dokter: Sudah lahir belum dok? Terus dikirimi fotonya sudah lahir nih," akunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terus Gimana, Bun?

Aldi Taher sempat minta izin istri karena harus manggung. Apalagi, kontrak kerja itu sudah lama diterima dan persalinan anak diperkirakan pada tanggal sebelum manggung.

"'Terus gimana Bun? Aku mau ada job nyanyi'. 'Ya sudah papa berangkat saja nyanyi ke Pekanbaru. Aku berangkat sendiri ke rumah sakit'. Memang luar biasa sih Bunda Bili," jelas Aldi Taher mengutip percakapannya dengan istri.

3 dari 4 halaman

Pokoknya Bismillah

Aldi Taher mengaku berniat menunda job, demi dapat menemani persalinan istri. Namun Salsabilih minta Aldi Taher tetap kerja dan berusaha meyakinkan bahwa dirinya baik-baik saja.

"Aku bilang sudah job nyanyinya di-hold dulu. 'Sudah, papa berangkat saja toh juga kalau aku lagi belum berasa mules, kamu lagi ada syuting atau nyanyi, tiba-tiba aku lahiran ya lahiran saja. Pokoknya bismillah'," ia menyambung. 

4 dari 4 halaman

Ketika Aldi Titip ke Dokter

Hal itu membuat Aldi Taher makin khawatir. Meski berat hati, ia minta izin dokter karena tak dapat menemani persalinan istri. Aldi Taher tak menampik lebih panik menghadapi kelahiran anak keempat ini daripada Salsabilih.

"Akhirnya aku bilang ke dokter 'Dok, titip ya'. 'Sudah Pak Aldi yang tenang' malah aku lebih panik dari istri. Dokternya malah nenangin," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.