Sukses

Aldi Taher Berbagi Kebahagiaan Atas Kelahiran Anak Keempat, Diberi Nama Syeka Zalina Brina Taher

Aldi Taher masih merasakan deg-degan menanti kelahiran anak keempat

Liputan6.com, Jakarta Aldi Taher berbagi kebahagiaan atas kelahiran anak keempatnya. Anak berjenis kelamin perempuan tersebut lahir pada 2 September 2024 dan diberi nama Syeka Zalina Brina Taher. 

Aldi Taher mengatakan, rencana awal persalinan anak keempatnya dilakukan secara normal. Namun hingga waktu perkiraan lahir, Salsabilih, istri Aldi Taher tidak juga mengalami fase pembukaan jelang melahirkan.

"Kemarin tanggal 2 September telah lahir putri kami, anak aku yang keempat, dengan nama panjang sih namanya, Syeka Zalina Brina Taher," ujar Aldi Taher di Rumah Sakit Primaya, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

"Tadinya masuk tuh tanggal 1 September. Kita pikir mau lahiran normal. Nanti dokter akan jelasin caesar kenapa," Aldi Taher menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deg-degan

Meski sudah memiliki 3 anak, Aldi Taher masih merasakan deg-degan menanti kelahiran anak keempat, mengingat Salsibilij tidak juga mengalami fase pembukaan. Namun Aldi bersyukur tim dokter yang sangat komunikatif dalam menangani persalinan sang istri.  

"Akhirnya masuk induksi kedua, belum ada pembukaan 1. Besok nya begadang dan dokter cek lagi, ternyata jam 6 ke 7. Akhirnya kita tanya, gimana dok. Biasanya kan keempat itu udah lancar. Belum bisa lahiran normal dan konsultasi ke dokter. Akhirnya aku ngobrol kita putuskan mau nggak mau kita putuskan caesar," jelas Aldi.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Tega

Sebagai kepala keluarga, Aldi harus memutuskan tindakan yang dipilih untuk kelahiran anak keempatnya. Apalagi di saat bersamaan, ia tidak tega melihat sang istri yang tampak lelah menanti setiap fase pembukaan mulut rahim. 

"Aku deg-degan lihat dia kecapekan, mau nggak mau kan, nggak mungkin pulang lagi ya. Terlalu beresiko dan udah kelelahan juga. Akhirnya diputuskan operasi caesar," kata Aldi.

 

4 dari 4 halaman

3 Anak

Sebelumnya Aldi Taher diketahui telah memiliki 3 anak. Dua di antaranya buah dari pernikahan dengan Georgia Aisyah, yang diberi nama Geraldine Nur Aldiansyah dan Geraldi Muhammad Aldiansyah. 

Setelah itu Aldi Taher menikah dengan Salsabilih pada 24 Oktober 2020, dan dikaruniai putri bernama Alusha Sheyza Bryna Taher. Sementara Syeka Zalina Brina Taher menjadi anak kedua dari pernikahan mereka, yang lahir dengan berat badan lahir 3.325 gram dan panjang badan 48 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.