Sukses

Wanda Ponika Tersentuh dengan Kesederhanaan Paus Fransiskus saat Datang ke Indonesia

Pimpinan Gereja Katolik Sedunia Paus Fransiskus tengah mengunjungi Indonesia. Paus Fransiskus tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (3/9/2024), sekitar pukul 11.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sosialita Wanda Ponika menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia dengan suka cita. Ia senang Pimpinan Gereja Katolik Sedunia itu menyempatkan untuk berkunjung ke Tanah Air.

Selama berada di Indonesia, Wanda melihat ketulusan Paus Fransiskus untuk melayani banyak orang. Terutama, Wanda melihat, Paus Fransiskus mengajarkan tentang kesederhanaan.

"Seorang tokoh besar dunia yang sangat dihormati, pemimpin Gereja Katolik di seluruh dunia, datang dengan kesederhanaannya yang luar biasa," tulis Wanda sebagai status teks unggahannya di akun instagram terverifikasinya, Selasa, 3 September 2024.

"Beliau benar2 datang untuk melayani," sambung perempuan yang juga dikenal sebagai pengusaha dan desainer perhiasan terkenal ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Pengingat

Wanda menuliskan, kesederhanaan Paus Fransiskus memberikan pelajaran penting terhadap petinggi negara dan orang-orang yang saat ini sedang duduk dalam kekuasaan.

"Kesederhanaan Paus ini seolah menjadi pengingat di tengah maraknya isu pejabat & keluarganya yang menampilkan hedonisme secara ugal2an," Wanda menuliskan.

3 dari 4 halaman

Merasa Tertampar

Kesederhanaan yang diperlihatkan Paus Fransiskus, dinilai Wanda, perlu dijadikan bahan renungan bagi para petinggi negara dan pejabat yang kerap memamerkan gaya hidup mewah.

"Entahlah, apakah saat melihat ini pejabatnya merasa tertampar, ataukah mereka sudah mati rasa?," Wanda menambahkan.

4 dari 4 halaman

Disadari Banyak Orang

"Kesederhanaan Paus ini semoga turut disadari oleh banyaknya pemuka agama dengan gaya hidup mewah. Kalau Paus bersedia naik private jet, semua berebut menyediakannya. Apa lagi beliau sudah sepuh. Semua berebut ingin menyiapkan suite termewah, limousin anti peluru," Wanda menyambung tulisannya.

Wanda terharu saat Paus Fransiskus justru memilih pesawat komersial dan menginap di Kedutaan Vatikan di Indonesia. "Tapi beliau memilih naik pesawat komersial, menginap di kedutaan Vatikan & naik Kijang Zenix dengan kaca biasa ( bukan kaca anti peluru )," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini