Sukses

Habib Ja'far Sambut Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Bagikan Pesan Adem tentang Nasihat Para Nabi

Habib Ja'far menulis pesan langsung di media sosial Paus Fransiskus berupa penyambutan, ia juga menyampaikan pesan yang sarat dengan nilai toleransi.

Liputan6.com, Jakarta Habib Husein Ja'far Al Hadar atau yang akrab disapa Habib Ja'far ikut bersuara atas kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3 hingga 6 September 2024. Pendakwah yang kerap tampil bersama para artis ini, menyampaikan pesan adem.

Di medsos, Habib Ja'far menulis pesan langsung di akun Instagram Paus Fransiskus. Dengan gaya penulisan santai, ia menyambut kunjungan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia itu ke Tanah Air.

"Welcome to Indonesia, Pope," begitu pesan Habib Husein Ja'far Al Hadar bersama emotikon simbol hati, seperti ia sampaikan di akun Instagram @husein_hadar, dikutip Rabu (4/9/2024).

Tak hanya memamerkan tangkap layar atas pesan langsungnya. Habib Ja'far juga menyampaikan kalimat berisi pesan bernada toleransi kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengingatkan tentang Nasihat Para Nabi

Tampak dalam pesannya, Habib Ja'far mengingatkan umat Islam di Indonesia untuk berpegang pada nasihat para nabi serta nenek moyang. "Jadilah tuan rumah yang baik. Begitu nasihat para nabi & nenek moyang kita," tulis Habib Ja'far sebagai keterangan tangkap layar tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Satu Hal yang Dianggap Berharga

Lebih lanjut, Habib Ja'far menyampaikan satu hal yang sangat berharga, yang dibawa Paus Fransiskus dari Vatikan. "Dan, Beliau membawa oleh-oleh yg sangat berharga utk kita, yaitu: KESEDERHANAAN," imbuhnya. 

4 dari 4 halaman

Paus Fransiskus Bertemu Jokowi dan Prabowo

Melawat Indonesia, Paus Fransiskus bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (4/9/2024). Kedua tokoh ini sepakat menyerukan sejumlah hal krusial. Salah satunya, perdamaian dan persatuan di tengah keragaman.

Indonesia salah satu cermin keragaman karena terdiri dari berbagai suku, agama, bahasa, dan budaya. Bhinneka Tunggal Ika, menyatukan Indonesia yang beragam dalam toleransi. Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri saat menyambut Paus Fransiskus.

Salah satunya, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Lewat akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama, Prabowo mengunggah sejumlah potret pertemuan dengan Paus Fransiskus di Istana Negara. Suasana berlangsung hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.