Sukses

Kesaksian Merry Riana Setelah Bertemu Paus Fransiskus: Beliau Percaya Dunia Bisa Belajar dari Indonesia

Merry Riana beroleh kesempatan emas bersimpuh dan menjabat tangan Paus Fransiskus saat berkunjung di Indonesia. Bahagia serta haru memenuhi hatinya.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah artis Tanah Air berkesempatan bertemu langsung Paus Fransiskus saat berkunjung ke Indonesia, pekan ini. Salah satunya Merry Riana. Ia bahkan berkesempatan bersujud dan mencium tangan Sri Paus di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Video bersimpuh dan menjabat tangan Paus Fransiskus diunggah Merry Riana di akun Instagram terverifikasi kemarin. Ia bersyukur menghadiri momen kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Pernahkah kamu berpikir, apa yang membuat Paus Fransiskus seorang pemimpin dunia, di usia 87 tahun, bersedia melakukan perjalanan terpanjang dan paling menantang dalam hidupnya? Melintasi lebih dari 40,000 kilometer, dan hadir di Indonesia?” cuitnya.

Pertanyaan yang kemudian muncul, mengapa Paus Fransiskus memilih Indonesia hingga menyelenggarakan misa akbar di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta? Merry Riana menyodorkan sebuah jawaban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beliau Memilih Indonesia Karena...

Jawabannya sederhana namun mendalam. Beliau memilih Indonesia karena beliau percaya dunia bisa belajar dari Indonesia. Di saat dunia dihadapkan dengan lebih dari 27 peperangan, Indonesia berdiri sebagai bukti bahwa perbedaan bisa menjadi kekuatan,” tulis Merry Riana.

Pesohor dengan 3,8 jutaan pengikut di Instagram ini menjelaksan, harmoni bisa terwujud dari keragaman. Indonesia dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika sejak lama menganyam persatuan di tengah keragaman itu.

3 dari 4 halaman

Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal

Merry Riana mencontohkan dua rumah ibadah ikonis, Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta yang berdiri berdampingan. Keduanya kini terkoneksi Terowongan Silaturahmi, simbol kesejukan toleransi.

Lihat saja, di tempat pertemuan ini. Persis di jendela sudut ini, kita bisa melihat bagaimana indah dan megahnya Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal berdiri kokoh berdampingan. ini simbol harmoni yang kuat dan nyata dari toleransi antar agama,” ia menyambung.

4 dari 4 halaman

Tempat Ini Juga Spesial

Merry Riana bertemu Paus Fransiskus di Gedung Graha Pemuda kompleks Katedral Jakarta. Selain Merry Riana, ada Happy Salma dan Chelsea Islan yang berpartisipasi dalam dialog lintas-agama untuk menumbuhkan toleransi.

Tempat ini juga special. Karena ini adalah Gedung tempat lahirnya sumpah pemuda pada tahun 1928. Di tempat inilah Bapa Paus Fransiskus berbicara dari hati ke hati dengan generasi muda Indonesia,” ujar Merry Riana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini