Sukses

Merry Riana Berbaju Ulos Sadum Saat Bertemu Paus Fransiskus, Simbol Sukacita dan Mekarnya Harapan

Merry Riana berbaju Ulos Sadum saat bertemu Paus Fransiskus di Jakarta. Selain mengenalkan wastra Nusantara, motif sadum simbol sukacita dan harapan.

Liputan6.com, Jakarta Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pekan ini menyisakan sejumlah catatan menarik salah satunya saat melawat Graha Pemuda Katedral Jakarta, Rabu (4/9/2024). Merry Riana hadir di sana.

Mengenakan baju ulos motif sadum, ia bersujud dan menjabat tangan Paus Fransiskus untuk menerima berkat. Bagi Merry Riana, kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia merefleksikan banyak makna.

Ada satu  moment yang sangat membekas yang akan selalu saya kenang seumur hidup. For such a time as this, Bisa menjadi saksi mata bagaimana Bapa Paus masuk ke ‘Hati Indonesia,’” beri tahunya.

Ini disampaikan Merry Riana lewat pernyataan tertulis di akun Instagram terverifikasi, Rabu (4/9/2024), sembari mengunggah video pertemuannya berbaju ulos dengan Paus Fransiskus di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melihat, Mendengar, dan Memahami

Saat di mana beliau bukan hanya hadir tapi sungguh2 melihat, mendengarkan, memahami dan merasakan hati Indonesia, yang di dalamnya penuh dengan cinta, semangat, doa dan harapan kami, putra putri Indonesia,” ujar Merry Riana.

Ia menyebut Paus Fransiskus juga menulis pesan dan harapan. Kontribusi spesial ini menjadi potongan terakhir melengkapi instalani seni Hati Indonesia, representasi potensi Indonesia sebagai hati bagi dunia.

3 dari 4 halaman

Baju Ulos Sadum

Paus Fransiskus sendiri menyatakan, perbedaan adalah anugerah dan semua manusia pada hakikatnya bersaudara. Toleransi salah satu kunci untuk mempersatukan keragaman manusia tanpa harus menjadi seragam.

Terkait baju ulos, Merry Riana menjelaskan, “Hari ini saya memakai baju ulos sadum ny @chatha_ulos, yang memiliki makna sukacita. Saya sengaja memilih ulos ini bukan hanya sebagai bentuk ekspresi rasa hati tapi juga harapan.”

 

4 dari 4 halaman

Merasakan Semangat dan Sukacita

Tak sekadar melestarikan wastra Nusantara, ia berharap siapapun bisa merasakan semangat dan sukacita saat melihat motif sadum dalam ulos tersebut, termasuk Paus Fransiskus.

Semoga siapapun yang melihatnya bisa ikut merasakan semangat dan sukacita dalam hidup setiap harinya,” Merry Riana mengakhiri. Sebelumnya, Paus Fransiskus telah bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini