Sukses

Dukacita Susi Pudjiastuti Saat Faisal Basri Meninggal: Kenal Beliau Sejak 1995, Sungguh Kehilangan Besar

Susi Pudjiastuti melayangkan dukacita setelah ekonom Faisal Basri meninggal dunia di Jakarta, 5 September 2024. Ia menyinggung soal kehilangan besar.

Liputan6.com, Jakarta Kabar ekonom Faisal Basri meninggal dunia akhirnya sampai ke telinga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti. Ia melayangkan dukacita atas kepergian Faisal Basri.

Melansir dari berbagai sumber, Faisal Basri meninggal dunia setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Mayapada Kuningan Jakarta Selatan, pada 5 September 2024, sekitar pukul 03.50 WIB.

Susi Pudjiastuti menyampaikan belasungkawa lewat akun Twitter terverifikasi. Ia menyebut Faisal Basri sebagai sahabat sekaligus rekan diskusi yang punya integritas dan keberanian.

Innalillahi wainnailahirojiun. Duka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Faisal Basri. Salah satu putra bangsa terbaik, sahabat dalam berdiskusi, berintegritas, berani, dan jujur,” tulis mantan presenter Susi Cek Ombak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Sangat Besar

News Liputan6.com hari ini mengabarkan, Faisal Basri adalah Ekonom senior Universitas Indonesia. Sebelum meninggal, ia mengalami serangan jantung dan dirawat di RS Mayapada.

Susi Pudjiastuti melantun doa. “Kehilangan yang sangat besar untuk kita semua. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya,” ujarnya seraya mengenang persahabat dengan Faisal Basri.

3 dari 4 halaman

Mengenal Keteguhan Faisal Basri

“Diberikan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan Mengenal keteguhan beliau dari tahun 1995, sungguh kehilangan yang sangat besar untuk kita semua,” Susi Pudjiastuti mengakhiri.

Founder of Drone Emprit and Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi juga membagikan kabar duka ini via akun Twitter terverifikasi sembari berbagi potret kenangan bersama Faisal Basri dan Susi Pudjiastuti.

 

4 dari 4 halaman

Sungguh Sebuah Kabar Duka

“Innalillahi wa innailaihi rodji’un. Sungguh sebuah kabar duka, kita kehilangan lagi tokoh yang berani memperjuangkan kebenaran yang diyakininya. Bang Faisal Basri bin Hasan Basri Batubara pada usia 65 tahun,” ia mencuit.

“Semoga Rahimahullah diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, di Jannatul Firdaus, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” Ismail Fahmi menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini