Sukses

6 Fakta Yoasobi, Duo Jepang yang Lagunya Banyak Dijadikan Soundtrack Anime dan Bakal Konser di Indonesia

Kabar baik untuk fans Jejepangan di Tanah Air! Duo asal Jepang, Yoasobi bakal mampir ke Indonesia pada bulan Februari 2025 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik untuk fans Jejepangan di Tanah Air! Duo asal Jepang, Yoasobi bakal mampir ke Indonesia pada bulan Februari 2025 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, duo yang lagunya banyak dijadikan soundtrack anime ini akan melakukan konser sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 26 dan 27 Februari 2025.

Para personel Yoasobi pun mengaku bersemangat dan tidak sabar untuk bertemu dengan para fans mereka di Indonesia.

Nah, sambil menunggu 'war ticket' mereka, berikut 6 fakta menarik terkait Yoasobi konser di Indonesia, yang kamu wajib tahu, seperti dirangkum Liputan6.com, Kamis, 4 September 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kolaborasi Produser dan Penyanyi

Meski hanya berdua, namun Yoasobi punya format yang tidak bisa diremehkan. Salah satu anggotanya, yaitu Ayase, adalah seorang produser dan komposer musik.

Ayase dikenal dengan karya-karya populernya seperti "Sentensei Assault Girl" yang ia buat menggunakan vocaloid, hingga Last Resort yang sukses mengorbitkan namanya. Sementara Ikura, merupakan penyanyi dan penulis lirik yang brilian, yang ditemukan Ayase di Instagram.

 

3 dari 7 halaman

2. Arti Nama Yoasobi

Yoasobi dalam bahasa Jepang berarti 'bermain di malam hari.' Nama unik ini dipilih lantaran duo ini mengaku lebih banyak bekerja di malam hari, dan menggunakan siang hari-nya untuk menjalani karier masing-masing di luar project.

Selain itu, Yoasobi juga secara arti, dianggap mampu menggambarkan musik mereka yang introspektif dan misterius.

4 dari 7 halaman

3. Konsep Musik yang Unik

Dalam hal musik, Yoasobi mengusung konsep yang menarik, yakni mencoba menterjemahkan karya sastra ke dalam lagu.

Terkait aliran musik, meski karya mereka termasuk dalam kategori pop, namun Yoasobi banyak bereksperimen dalam genre-genre musik lain, demi mendapatkan suasana yang diinginkan dalam lagu-lagu mereka.

 

5 dari 7 halaman

4. Single Perdana

Yoasobi merilis single perdana mereka, "Yoru Ni Kakeru" pada Desember 2019, yang langsung melesat ke tangga-tangga lagu di Jepang.

Sesuai dengan tema project mereka, yaitu menterjemahkan cerita ke dalam lagu, "Yoru Ni Kakeru" diadaptasi dari cerita pendek karya Mayo Hoshino yang berjudul An Invitation from Thanatos.

 

6 dari 7 halaman

5. Sukses Besar di Masa Covid

Hanya butuh lima bulan setelah dirilis, single "Yoru Ni Kakeru" sukses mencapai 10 juta views di YouTube. Di masa Pandemi Covid-19, lagu ini kian viral di Jepang melalui berbagai platform streaming dan media sosial.

Tercatat, hingga 13 September 2023, single "Yoru Ni Kakeru" mencetak sejarah sebagai lagu Jepang pertama yang mampu melampaui satu miliar pemutaran.

 

7 dari 7 halaman

6. 6 Mini Album dan 25 Single

Sampai saat ini, Yoasobi telah menghasilkan 6 mini album dan 25 singles yang hampir kesemuanya meraih sambutan yang meriah. Yoasobi juga tercatat banyak meraih penghargaan di sepanjang karier mereka. Termasuk CD Shop Awards, Japan Gold Disc Awards, Japan Record Awards, MTV Video Music Awards Japan, Reiwa Anisong Awards, hingga Space Shower Music Awards.

Nah bagaimana, semakin kagum kan dengan duo luar biasa ini? Tak salah rasanya jika lantas banyak penikmat musik yang menantikan kehadiran Yoasobi di Tanah Air pada Februari 2025 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini