Sukses

Sigit Wardana Base Jam Fokus Nyanyi Solo, Siapkan Album Berisi Lagu-Lagu Lawas yang Menandai Momen Penting dalam Hidupnya

Dalam mini album solonya yang sedang disiapkan, Sigit Wardana vokalis Base Jam akan menyanyikan ulang beberapa lagu lawas yang menandai sejumlah momen dalam hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Sigit Wardana tentu sudah tak asing lagi di telinga para penikmat musik Indonesia, terutama angkatan tahun 1990-an. Sigit Wardana mengawali kariernya di dunia musik sebagai vokalis band Base Jam. Hingga kini, Sigit Wardana masih eksis di dunia musik.

Bahkan, Sigit Wardana saat ini sedang bekerja sebagai A&R Leslar Records yang bertugas mencari pemilik talenta baru untuk diajak bergabung. Meskipun begitu, Sigit Wardana tidak mengabaikan begitu saja produktivitasnya sebagai seorang solis alias penyanyi tunggal.

Setelah merilis satu album cover D'lloyd dan EP (mini album) bertajuk November, Sigit Wardana kini sedang menyiapkan mini album terbaru. Menariknya, dalam mini album mendatang, Sigit akan menyanyikan ulang beberapa lagu lawas yang menandai sejumlah momen dalam hidupnya.

"Nanti mungkin akan jadi mini album, sih, yang di proyek sekarang. Ini lagu-lagu lain yang rencananya berkonsep aransemen ulang lagu-lagu lama, yang menandai momen-momen di hidup gua," terang Sigit Wardana kepada Liputan6.com di kantor Kapanlagi Youniverse, Rabu (4/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Contoh Momen yang Dimaksud

Sigit pun menyampaikan maksud dari konsep yang sedang diusung olehnya. Rupanya, lagu yang sedang dipilih oleh Sigit pernah dinyanyikan olehnya di masa lalu pada momen-momen yang masih dikenang hingga hari ini.

"Jadi misalkan ada lagu yang gua bawain waktu ujian seni suara waktu SD, kayak yang seperti itulah. Jadi lagu-lagu yang ada di album itu kayak pernah menandai satu momen di hidup gua," ungkap Sigit.

 

 

3 dari 5 halaman

Lagu Lama yang Dipilih Bersama Manajemen dan Label

Lebih lanjut, Sigit Wardana yang kini menggandeng salah satu label rekaman untuk proyek terbarunya, menyatakan bahwa lagu-lagu yang akan masuk ke dalam mini album, dipilihnya bersama manajemen dan pihak label.

"Ini semua lagu-lagu orang dan sudah lama dirilisnya. Dipilihnya dengan cara di-list sambil diskusi dengan manajemen dan orang label juga," ujar Sigit menyampaikan.

 

 

4 dari 5 halaman

Belum Mau Bocorkan Lagu Apa Saja yang Sedang Dipilih

Namun begitu, Sigit masih enggan membocorkan lagu-lagu apa saja yang sedang dipilih olehnya untuk proyek terbaru ini. Pasalnya, ia dan tim masih belum memastikan lagu mana yang bakal masuk ke dalam EP untuk dinyanyikan ulang.

"Sekarang masih belum memutuskan lagu-lagu apa saja yang bakal masuk ke dalam mini album. Masih memilah-milah darii list yang gua buat," ucap Sigit.

 

5 dari 5 halaman

Sigit Wardana Masih Aktif di Base Jam

Sigit Wardana hingga kini masih eksis sebagai seorang penyanyi solo. Di luar Base Jam, Sigit Wardana sempat merilis sejumlah single, album Tribute D'lloyd, dan EP (mini album) November. Kini ia sedang menyiapkan album berisi lagu-lagu lawas yang akan di-cover olehnya.

Sementara itu, Base Jam masih aktif hingga kini dengan formasi baru, yakni Sigit Wardana (vokal), Oni Fathoni (gitar), Ardhini Citrasari/Sita (bass), Alvin Kurniawan (vokal), dan Jeane Phialsa (drum). Mereka telah merilis EP berjudul 3[6]0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini