Sukses

Lady Gaga dan Bruno Mars Duet Lagu Die With A Smile, Ini Kisah Menarik Di Balik Proses Penggarapannya

Terdapat beberapa hal menarik terkait di balik layar lagu "Die With A Smile" yang dinyanyikan secara duet oleh Lady Gaga dan Bruno Mars.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sekian tahun berkarier, akhirnya dua penyanyi top dunia, Lady Gaga dan Bruno Mars, berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan merekam lagu berjudul "Die With A Smile". Lagu ini pertama kali dirilis mereka pada 16 Agustus 2024.

Seiring perilisan lagunya, "Die With A Smile" juga memiliki satu video musik yang disutradarai oleh Bruno Mars sendiri bersama Daniel Ramos. Videonya memperlihatkan Bruno Mars dan Lady Gaga membawakan lagu ini di atas panggung bergaya retro.

Setelah dirilis, lagu ini langsung menduduki posisi puncak di chart Billboard Global 200 serta berbagai chart musik dunia, yakni di chart Malaysia, Selandia Baru, dan Singapura. Bahkan lagu ini bertengger di 10 besar chart lebih dari 20 negara.

Tentunya, belum banyak yang mengetahui hal-hal menarik di balik layar mengenai lagu "Die With A Smile". Berikut beberapa hal menarik terkait di balik layar penggarapan lagu duet Bruno Mars dan Lady Gaga ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bruno Mars Sudah Lama Tertarik untuk Garap Lagu Bareng

Pertama kali, Lady Gaga dan Bruno Mars sempat tampil bersama di acara Victoria's Secret Fashion Show 2016 pada 30 November 2016 lalu. Tampaknya, duet tersebut sangat berkesan bagi Bruno Mars.

Hingga pada Juni 2024 lalu, Bruno Mars mengaku dirinya sangat ingin berkolaborasi dengan Lady Gaga untuk sebuah lagu maupun bernyanyi bersama untuk konser residensi di Las Vegas.

Lady Gaga pun dalam pernyataan kepada pers menyampaikan rasa hormatnya kepada Bruno Mars, menjadi alasan baginya untuk tak menghindari Bruno Mars sebagai rekan duetnya dalam sebuah rekaman.

"Bruno dan saya saling menghormati dan kami sedang berbicara tentang kolaborasi," ujar Lady Gaga, melansir stereogum.com, dikutip Kamis (5/9/2024).

 

3 dari 5 halaman

Lady Gaga Dihampiri Bruno Mars

Lady Gaga juga mengungkapkan bahwa kolaborasi ini terwujud pada saat ia sedang merekam sebuah album baru di studionya yang terletak di Malibu. Rupanya, Bruno Mars yang punya ide kilat untuk merekam lagu bareng Lady Gaga.

"Suatu malam setelah seharian bekerja, dia meminta saya datang ke studionya untuk mendengarkan sesuatu yang sedang dia kerjakan. Saat itu sekitar tengah malam ketika saya tiba di sana, dan saya terpesona ketika mendengar apa yang sedang dimulainya," ujar Lady Gaga dalam pernyataan yang sama.

"Kami begadang semalaman dan menyelesaikan penulisan dan rekaman lagu tersebut. Bakat Bruno tidak dapat dijelaskan. Kemampuan bermusiknya dan visinya berada di level berikutnya. Tidak ada yang seperti dia," terang Lady Gaga melanjutkan.

Bruno Mars sendiri sempat menyampaikan bahwa performa Lady Gaga selama rekaman membuat lagu yang diciptakannya terdengar "ajaib".

 

4 dari 5 halaman

Saling Mengikuti Akun Medsos dan Pajang Foto Masing-Masing

Hingga akhirnya pada 12 Agustus 2024 lalu, Bruno Mars dan Lady Gaga saling mengikuti di media sosial Instagram. Sekilas kemudian, Lady Gaga mengunggah serangkaian emotikon di Instagram Bruno Mars saat pelantun "Just The Way You Are" sedang tur di Mexico City.

Keesokan harinya, Lady Gaga mengunggah video sedang memainkan "Die With A Smile" di piano sambil mengenakan kaus bergambar wajah Bruno Mars. Besoknya, giliran Bruno Mars mengunggah foto sambil mengenakan kaus bergambar wajah Lady Gaga.

 

5 dari 5 halaman

Penampilan Perdana di Atas Panggung

Sehari sebelum lagu baru mereka dirilis, Lady Gaga dan Mars membawakan "Die With a Smile" di atas panggung untuk pertama kalinya pada 15 Agustus 2024. Pertunjukan ini merupakan bagian dari konser Bruno Mars di Los Angeles.

Penampilan duo ini mengenakan pakaian yang mirip dengan konsep visual untuk promo lagu tersebut. Sewaktu tampil, Bruno Mars langsung menyambut kehadiran Lady Gaga di atas panggung.

Momen ini makin ramai lantaran ditampilkan selama penonton meminta encore lagu tambahan. Alhasil, Bruno Mars dan Lady Gaga pun langsung bergaya di atas panggung seperti video musik yang dirilis kemudian. Tampak Bruno Mars menggenjreng gitar, sementara Lady Gaga menekan tuts piano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini