Sukses

6 Fakta Lagu Kesempurnaan Cinta Karya Rizky Febian yang Sudah Berusia Satu Dekade, Sampai Dinyanyikan Keluarga Sule

Meski sudah berumur hampir satu dekade sejak pertama kali rilis pada 2015 silam, lagu "Kesempurnaan Cinta" milik Rizky Febian seolah tak bisa hilang dari etalase musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah berumur hampir satu dekade sejak pertama kali rilis pada 2015 silam, lagu "Kesempurnaan Cinta" milik Rizky Febian seolah tak bisa hilang dari etalase musik Tanah Air.

Lagu ini nyatanya masih terus didengarkan dan bahkan dinyanyikan dalam bentuk cover. Lihat saja videoklip utamanya, yang hingga saat ini sudah memiliki 57 juta penonton.

Baru-baru ini, mengiringi gaungnya yang tak mereda, lagu Kesempurnaan Cinta kembali dirilis ulang dengan menghadirkan keluarga Rizky Febian. Mulai dari Sule, Putri Delina, Rizwan Fadilah alias Njan, hingga Ferdinand.

Berikut 6 fakta menarik terkait lagu Kesempurnaan Cinta seperti dirangkum Liputan6.com, Kamis, 5 September 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Meraih Sukses di 2015

Sejak rilis di 2015, Kesempurnaan Cinta sukses merajai sejumlah tangga lagu di Indonesia dan melesatkan nama Rizky Febian. Lagu ini juga wara wiri di radio, dunia maya, dan bahkan di televisi nasional.

 

3 dari 7 halaman

2. Terinspirasi dari Keluarga Rizky Febian

Dalam wawancaranya di podcast milik Ashanty, Rizky Febian menyebutkan jika lagu Kesempurnaan Cinta terinspirasi dari kisah cinta antara kedua orang tuanya yaitu Sule dan almarhum Lina Jubaedah.

"Inspirasinya dari ngelihat kisah cinta ayah sama mamah dulu," ujar Rizky mengenang pembuatan lagu tersebut.

 

4 dari 7 halaman

3. Hasil Belajar Otodidak

Darah musisi tampaknya benar-benar mengalir di tubuh Rizky Febian. Bahkan saat belajar bermusik dan menciptakan lagu, Rizky mengaku mempelajari semuanya hanya dari YouTube.

Termasuk saat ia mencoba menciptakan lagu Kesempurnaan Cinta. "Selama tiga bulan tuh aku belajar nyanyi dari YouTube, belajar nyari-nyari nada dari YouTube sampai akhirnya ya sudah menciptakan lagu Kesempurnaan Cinta," kenang Rizky.

 

5 dari 7 halaman

4. Tak Terdapat di Album Studio

Meski populer, lagu Kesempurnaan Cinta ternyata tidak terdapat di dua album Rizky, yakni Jejak (2018) dan Berona (2023). Faktanya lagu tersebut justru tercantum di album kompilasi Rizky and Friends yang rilis pada 2026.

Tak hanya terdapat di album Rizky and Friends, Kesempurnaan Cinta juga sempat dirilis dalam bentuk E.P, yang memuat tiga track yaitu Kesempurnaan Cinta, Terbaik Untukmu, dan Kesempurnaan Cinta versi remix.

 

6 dari 7 halaman

5. Sempat Dinyanyikan oleh Sule

Lagu Kesempurnaan Cinta juga sempat dicover oleh Sule pada 2016 lalu. Berbeda dengan Rizky yang menghadirkan lagu ini dalam sentuhan pop RnB, sang komedian tampil beda dengan menyuguhkannya dalam versi rock.

Apa yang dilakukan Sule ini sukses mendapat reaksi positif dari penggemar. Tercatat lagu versinya tersebut sudah ditonton lebih dari 5,8 juta di YouTube.

 

7 dari 7 halaman

6. Duet Satu Keluarga

Di tahun ini, Kesempurnaan Cinta kembali menggema setelah Rizky Febian dan keluarga menyanyikannya kembali. Nampak satu persatu dari mereka, menyanyikan bagian dari lagu ini dengan suara khasnya masing-masing.

Hasilnya, aksi Ini mendapat banyak pujian. Para fans bahkan mengaku tak sabar untuk mendengar lagu-lagu lainnya yang akan dinyanyikan mereka ke depannya. Bagaimana dengan kamu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini