Sukses

Sammy Notaslimboy Beri Tanggapan Menohok soal Gibran dan Kaesang Punya Nasib Berbeda, Masalah Demo hingga Disoroti Bau Ketiak

Komika Sammy Notaslimboy baru-baru ini beri cibiran untuk Gibran dan Kaesang di X dan viral dan mejadi sorotan bagi netizen.

Liputan6.com, Jakarta Karier Kaesang Pangarep sebagai pejabat pemerintahan tidak semulus sang kakak, Gibran Rakabuming, yang saat ini terpilih menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024. Menurut keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kaesang tidak memenuhi syarat karena usianya belum mencapai 30 tahun pada saat pemilihan kepada daerah (Pilkada) di 2024 ini.

Dalam putusan Nomor 70/PUU-XXIX/2024, MK menekankan bahwa persyaratan usia untuk calon kepada daerah harus dipenuhi saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan padangan calon pada peserta Pilkada.

Karena terbentur dengan aturan usia tersebut, Kaesang dipastikan tidak bisa ikut serta dala kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Perbedaan nasib antara Kaesang dengan Gibran menjari sorotan bagi komika Sammy Notaslimboy di X, Komika sekaligus aktivis 98 ini menulis cuitan bernada sindiran. Menyebut Jokowi Widodo dinilai tak berhasil dalam salah satu usahanya untuk membangun dinasti.

“Gibran, disiapin jalan utk wapres, dicalonkan oleh salah satu partai besar, terpilih jadi wapres. Kaesang, masuk jadi ketum partai ecek-ecek, coba disiapkan jalan maju jadi cagub, didemo se-Indonesia, istrinya flecing, merembet ke persoalan ketek dan KPK. Beda Nasib,” tulis Sammy di akunnya @NOTASLIMBOY, Rabu (4/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cibirannya Menjadi Viral

Cibiran sang komika itu viral dan menjadi sorotan bagi waga X yang lain. Pasalnya, banyak netizen yang ikut memberi komentar soal nasib Gibran dan Kaesang.

“Gibran : lolos nyawapres berkat putusan MK. Kena paman effect. Kaesang : gagal nyagub berkat putusan MK. Ga kena paman effetct. Kenapa Kaesang kayak punchline,” tulis salah satu akun.

3 dari 4 halaman

Beda Karakteristik Pasangan

Selain membahas soal karier kedua putra dari Presiden Jokowi, ada netizen lain yang beranggapan adanya perbedaan karakter istri dari kaka beradik itu, Gibran dan Kaesang.

“Lah beda karakteristik juga bro. Istrinya Gibran mendukung buat jadi orang kaya gara-gara berwibawa dan tidak ember. Istri Kaesang? Boro-boro jadi orang kaya, baru makan roti 400rb aja dipost. Istrinya Gibran mana pernah,” tulis salah satu akun lainnya.

4 dari 4 halaman

Dihadapkan Berbagai Masalah

Meskipun Gibran tampaknya lebih sukses dalam kariernya dibandingkan dengan sang adik, ia kini dihadapkan pada masalah jejak digital masa lalunya, yakni akun fufufafa yang mengandung kritikan terhadap Presiden terpilih Prabowo Subianto. Sementara Kaesang saat ini gencar dengan cecaran soal jet pribadi yang digunakan saat pergi ke Amerika bersama istrinya, Erina Gudono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini