Sukses

Elma Theana Ungkap Sosok Calon Suami Isya, Berharap Bisa Membimbing Putrinya Menjadi Istri Solehah

Elma Theana tidak menampik banyak pihak yang bertanya alasan momen lamaran itu dikemas dalam adat Tionghoa.

Liputan6.com, Jakarta Elma Theana akan segera melepas putrinya, Isya Adinda Kalila, menikah dengan pria yang menjadi pilihannya. Baru-baru ini, Isya diketahui menggelar prosesi lamaran di sebuah hotel mewah yang dikemas dengan adat Tionghoa.

Elma Theana tidak menampik banyak pihak yang bertanya alasan momen lamaran itu dikemas dalam adat Tionghoa. Diakui Elma, calon menantunya itu memang keturunan Tionghoa dan mualaf.

"Banyak sih temen-temen yang bertanya 'kok pakai tradisi Chinese?'. Memang calon menantu aku tuh dari Chinese, Alhamdulillah sudah mualaf," ujar kakak Sonny Septian ini, di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (5/9/2024).

"Yang penting buat saya, dia bisa membahagiakan anak saya dan dia muslim. Dia bisa menjadikan anak saya ke depannya menjadi istri yang solehah," Elma Theana menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baik dan Bertanggung Jawab

Elma mengaku tidak mempermasalahkan latar belakang calon menantunya. Selain seiman, terpenting bagi Elma, calon pendamping putrinya merupakan sosok yang baik dan bertanggung jawab.

"Jadi saya nggak melihat dari mana aslinya, bagaimana ini. Yang penting dia baik, bertanggung jawab, muslim yang utama," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Calon Suami Anaknya Mualaf

Sebagai orang tua, Elma berpesan pada calon menantunya agar dapat membimbing Isya menjadi pribadi solehah saat mereka resmi berumah tangga. Karenanya Elma sempat menyertakan calon suami Isya mengikuti bimbingan keislaman setelah menjadi mualaf.

"Saya butuh seorang laki-laki yang bisa menjadikan anak saya menjadi istri yang solehah, lewat kamu. Makanya waktu dia sudah muslim, saya masukkan sekolah-sekolah bimbingan Islam gitu. Alhamdulillah, saya yakin anaknya baik dan bertanggung jawab," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Sama-Sama Belum Pernah Pacaran

Elma menambahkan, ada satu kesamaan antara Isya dan calon suaminya. Mereka sama-sama tidak pernah pacaran, dan memutuskan untuk langsung menikah.

"Sama persis kayak anak saya. Jadi anak saya itu dari SMA sampai sekarang ini mungkin dekat gitu ya. Hanya ada teman dekat waktu SMA. Terus dia nggak pernah pacaran, tiba-tiba ketemu, langsung menikah gitu. Dan calon anak saya juga begitu, nggak pernah pacaran," pungkas Elma Theana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini