Sukses

Enhypen Dikuntit Sasaeng yang Nekat Otak-atik Kursi Penerbangan, Belift Lab Bergerak

Tak hanya agensi, penggemar Enhypen juga gusar atas insiden tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Selain cedera, sasaeng adalah salah satu mimpi buruk pada idol K-Pop. Hal ini pula yang sedang membayangi para member Enhypen.

Dilansir dari Soompi, Jumat(6/9/2024), sejumlah media melaporkan kelakuan ekstrem para penggemar yang kelewat obsesif ini. Dalam penerbangan Enhypen dari China menuju Korea Selatan, para sasaeng diketahui telah mendapatkan informasi penerbangan secara ilegal.

Berbekal data ini, mereka menggunakan informasi pribadi para member untuk masuk dalam sistem maskapai, memilih kursi penerbangan untuk Ni-ki dkk, bahkan dengan sengaja memblokir perubahan kursi.

Agensi grup ini, Belift Lab, langsung bereaksi.

“Kami mengambil tindakan tegas terhadap pengumpulan dan penjualan informasi penerbangan [Enhypen] yang dilakukan secara ilegal, serta akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami,” begitu kata pihak agensi.

Tak hanya agensi, penggemar juga gusar atas insiden tersebut. Tak sedikit yang mendorong agensi untuk bertindak tegas atas hal ini.

“Untuk @BELIFTLAB @HYBEOFFICIALtwt, keselamatan Enhypen telah berulang kali terancam. Kami menuntut agar kalian melindungi Enhypen dan mengambil langkah hukum terhadap orang-orang yang terlibat,” kata salah satu penggemar di X atau Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sasaeng dan RIIZE

Masalah sasaeng memang selalu menjadi penyakit yang sampai sekarang masih merongrong idol K-Pop. Tak hanya Enhypen, sejumlah artis Korea Selatan juga menghadapi masalah serupa dalam beberapa waktu terakhir.  

Diwartakan Allkpop, pada awal bulan ini penggemar menemukan sejumlah foto hasil jepretan sasaeng, yang memperlihatkan para member RIIZE di kursi pesawat mereka. Semua foto ini diambil diam-diam, tanpa izin.

3 dari 4 halaman

Sasaeng Bikin Gusar Warganet

Sasaeng juga terlihat mengambil foto RIIZE saat para member sedang mengisi formular imigrasi, hingga pengecekan paspor di boarding gate. Hal ini tentu saja bikin warganet geleng-geleng kepala.

“Mengambil foto di pesawat itu gila,” kata seorang warganet.

“Kurasa orang-orang yang mengambil foto itu tak menganggap seleb sebagai manusia,” kata yang lain.

4 dari 4 halaman

Menu Makanan Taehyun TXT

Pada Juni lalu, Taehyun TXT juga curhat lewat Weverse, bahwa menu makanan dalam penerbangannya juga diubah pihak lain—diduga sasaeng.

“Seseorang telah mengubah menu dalam penerbangan kami, saat kami pulang dengan bahagia ke Korea setelah bertemu langsung dengan MOA,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini