Sukses

Ibnu Jamil Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia berhasil membawa 1 poin di laga melawan Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Liputan6.com, Jakarta Ibnu Jamil, yang kerap disapa Jamilo memberi apresiasi untuk Timnas Indonesia yang secara dramatis berhasil tahan imbang 1-1 melawan Arab Saudi pada laga pertama grup C Putaran ke-3 di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di King Abdullah Sporty City, Jeddah, Jumat (6/9/2024).

Awalnya, Indonesia unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0 lewat Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Setelah menerima umpan dari Witan, Ragnar melepas tembakan yang mengenai badan dari Sandy Walsh, namun gol dinyatakan milik Ragnar.

Arab Saudi tampil agresif menguasai bole usai tertinggal skor dari Indonesia. Meski begitu, Arab Saudi nyaris gagal melepas tembakan ke arah gawang pada babak pertama.

Kebuntuan mereka pecah usai Musab Al Juwary mencetak gol penyeimbang di menit 45+3 yang tembakannya mengenai badan Calvin Verdonk dan mengecoh kiper Maarten Paes.

Meski berakhir dengan skor 1-1 melawan Arab Saudi, aksi berjasa yang dilakukan untuk satu poin Indonesia menjadi sorotan di kalangan selebriti, salah satunya Ibnu Jamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Apresiasi untuk Timnas Indonesia

Ibnu Jamil memberi apresiasi atas kerja keras dan rasa syukur untuk timnas Indonesia yang berlaga melawan Arab Saudi dengan membawa 1 poin lewat akun Instagram @ibnujamilo.

"Alhamdulillah... Tanah Air dapat poin pertama dari Tanah Suci😍🙏," tulis Ibnu Jamil di Instagram, Jumat (6/9/2024).

3 dari 4 halaman

Hasil Kedisiplinan Pemain

Selain itu, Ibnu Jamil menyebut perjuangan timnas Indonesia bisa membawa 1 poin melawan Arab Saudi diperlukan kedisiplinan para pemain saat bertanding.

"Sesuai request: Disiplin, Kerja Keras, Manfaatkan Peluang," tulis Ibnu Jamil."Terima Kasih GARUDA KU kalian GAGAH JON," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Waganet Ikut Mendukung

Dalam unggahan di laman Instagramnya @ibnujamilo yang menampilkan skor akhir timnas Indonesia dengan Arab Saudi lewat poster menuai respon dukungan dari warganet.

"Lawan peringkat 53 dunia bisa bawa pulang 1 poin bang. Alhamdulillah," tulis warganet."Gini ya rasanya punya kiper jago," tulis warganet lain."1 poin away patut disyukuri, dan bangga kepada semua pemain dan pelatih, kritik boleh tapi jangan menghujat, ingat pemain sudah melakukan yg terbaik hari ini, fokus di next match lawan australia," tulis warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini