Sukses

Bikin Panik, Irfan Hakim Mau Nonton Sembunyi-Sembunyi Putrinya Berkuda di PON 2024

Irfan Hakim juga sempat cemas karena dua kuda yang disiapkan Aisha untuk pertandingan PON 2024, dilaporkan salah satunya sakit kakinya pincang.

Liputan6.com, Jakarta Perasaan bangga terselip di hati Irfan Hakim saat menyimak perjalanan karier putrinya, Aisha Maydina Hakim. Bagaimana tidak bahagia, putri sulungnya yang karib disapa Aisha Keem, kini sudah sangat piawai melakoni hobinya berkuda sehingga sekarang dia sudah menjadi atlet profesional.

Berkat kelebihannya itu, Aisha terpilih menjadi atlet berkuda yang akan mewakili DKI Jakarta di ajang PON 2024. Di event olahraga nasional yang akan digelar di Aceh dan Sumut itu, Aisha bakal bertanding dalam cabang olahraga berkuda equestrian.

"Hallo warga Jakarta..aku Aisha Hakim..dari cabang olahraga berkuda equestrian. Sembilan hari menuju Pekan Olahraga Nasional tahun 2024, jangan lupa dukung saya ya. Jakarta datang, Jakarta menang, sukses Jakarta untuk Indonesia," ucap Aisha dalam sebuah video, seperti dilihat Liputan6.com, Jumat, 6 September 2024.

Sang ayah tentu saja merasa bersyukur putrinya dipercaya tim Jakarta menjadi salah satu atlet yang berjuang di PON Aceh dan Sumut. "Nanti berangkat ke Sumut, karena tempat lomba equestrian dan jumping ada di situ," ujarnya. "Kudanya juga sudah dikirim jadi nanti harus ada latihan dulu di sana," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berlatih ke Jerman

Jelang keberangkatan, Aisha dibimbing dulu pelatih Jerman yang datang ke Jakarta. Sang pelatih ternyata memilih Aisha untuk ikut berlatih di negaranya.

"Lumayan jadi dapat bekal banyak. Deg-degan sih ceweknya cuma tiga, tapi putra-putri disatukan, salah satunya Aisha," kata Irfan.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Bingung

Namun, Irfan juga sempat cemas karena dua kuda yang disiapkan Aisha untuk pertandingan, salah satunya sakit kakinya pincang.

Menurut Irfan, meski sudah sering berkuda dan berlomba, Aisha masih tegang jika ditonton langsung ayahnya. Ini membuat Irfan bingung mau nonton langsung untuk beri dukungan, atau seperti permintaan anaknya tak perlu menyaksikan perlombaan anaknya.

 

4 dari 4 halaman

Momen Besar

"Suka panik karena papanya banyak petuahnya dan banyak nanya seperti soal makan dan berdoa. Jadinya, Aisha minta ayahnya diam aja tunggu saja kabar baik darinya," ujarnya.

"Tapi, harus ke sana pengennya nonton langsung beri dukungan karena ini momen besar. Mungkin nonton sembunyi-sembunyi dan berangkatnya diam-diam," kata Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini