Sukses

Lyodra Ginting Ungkap Kebahagiaan Bertemu Langsung dengan Paus Fransiskus, 2 Kali Dapat Berkat

Lyodra Ginting juga menyumbang suara merdunya. 

Liputan6.com, Jakarta Solois Lyodra Ginting meluapkan kebahagiaan mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Paus Fransiskus. Diakui Lyodra, ini merupakan momen tak terlupakan sepanjang karirnya bermusik. 

Selain mengikuti perayaan Misa yang dipimpin oleh Paus Fransiskus, Lyodra juga menyumbang suara merdunya. Di momen tersebut Lyodra menyanyikan 3 lagu, yang salah satunya berjudul "Doa Kami".

"Aku bener-bener nggak bisa berkata-kata. Ini manggung ter memorable sepanjang karirku. Sapa sangka tiba-tiba Paus Fransiskus datang ke Jakarta, mau Misa bareng juga sama kita di GBK dan aku bisa nyanyi," ungkap Lyodra Ginting di GBK, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

"Bukan grogi lagi, lebih ke gemeter ya. Karena rasanya kayak bener-bener Paus di depan mata kita. Di saat orang-orang berusaha datang dari pagi, desak desakan, sedangkan aku nyanyi dan bisa ketemu langsung dan dapat berkat," Lyodra Ginting menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bernyanyi Depan Paus

Lebih lanjut Lyodra menceritakan awal mula mendapat kesempatan bernyanyi di depan Paus Fransiskus secara langsung. Sejak awal, ia mengaku sudah mengetahui jadwal orang nomor 1 di Vatikan tersebut akan datang ke Indonesia. 

"Waktu itu sempet lah bilang ke mereka (panitia), bener mau datang? Mereka butuh aku nggak. Maksudnya kalo mereka butuh Aku, aku bersedia ya melayani. Kalo misal mereka mau, panitia mau, aku bersedia. Kalo pun nggak aku pasti datang mau misa," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengapresiasikan

Gayung bersambut, panitia mengapresiasi kesediaan Lyodra terlibat di acara Misa. Lyodra tidak menyangka, apa yang didapatkan justru melebihi dari apa yang dibayangkan. 

"Padahal awalnya kalo nggak usah nyanyi, aku bisa jadi bagian perayaan lah. Tapi tadi aku nggak cuma nyanyi. Lebih great full lagi, aku kasih persembahan ke Pope kan, dan aku diberkati. Jadi bener bener kayak, tuhan baik banget ya," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Didoakan

Lyodra menambahkan, Setelah menjalankan tugasnya bernyanyi, ia kembali bertemu langsung dengan Paus Fransiskus dan sempat didoakan. Menurutnya, momen itu tidak dapat diungkap dengan kata-kata. 

"Kayak mimpi. Tuhan baik banget karena yang tadi aku bilang. Aku kira cuma nyanyi doang, ternyata aku bisa ikut perayaan misa. Setelah kelar pun aku ketemu lagi dan didoakan lagi, jadi totalnya dua kali ketemu. Happy sekali," ucap Lyodra Ginting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini