Sukses

Lyodra Ginting Kagumi Kesederhanaan Paus Fransiskus: Benar-Benar Panutan

Lyodra Ginting mengatakan, banyak pelajaran yang dapat dipetik dari sosok Paus Fransiskus.

Liputan6.com, Jakarta Lyodra Ginting merasa bahagia mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Paus Fransiskus, dalam acara Misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kebahagiaan Lyodra Ginting bertambah tebal karena mendapatkan berkat langsung dari Pemimpin Umat Katolik dunia tersebut.

Lyodra Ginting mengatakan, banyak pelajaran yang dapat dipetik dari sosok Paus Fransiskus. Salah satunya tentang kesederhanaan beliau, yang mengajarkan untuk selalu bersyukur dalam keadaan apa pun.

"Aku sangat mengidolakan Paus Fransiskus, bener-bener panutan," ujar Lyodra Ginting di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/9/2024).

"Kesederhanaan dia, humble-nya, rendah hatinya, dan mengajarkan kita selalu bersyukur apa pun keadaannya. Apalagi Paus Fransiskus memang sangat peduli sama kaum yang lemah," Lyodra Ginting menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Haru dan Happy

Menurut Lyodra, kita perlu banyak belajar dari sosok Paus Fransiskus. Apalagi, umat Katolik di Indonesia berkesempatan menjalankan ibadah Misa Akbar, yang dipimpin langsung oleh Paus Fransiskus.

"Kita perlu belajar lah dari sosok beliau. Kita bisa misa dipimpin langsung oleh Paus. Saya yakin satu GBK bisa rasain gimana harunya, happy-nya," katanya.

3 dari 4 halaman

Rasanya Luar Biasa

Tidak hanya mengikuti ibadah Misa Akbar, Lyodra juga berkesempatan menyumbangkan suara merdunya di depan Paus Fransiskus. Total sebanyak tiga lagu yang Lyodra suguhkan.

"Kalaupun nggak bisa (nyanyi), aku akan tetap ikut misa menyambut Paus Fransiskus di sini, rasanya luar biasa," ungkap jebolan ajang Indonesian Idol itu.

4 dari 4 halaman

Semangat Menebar Kebaikan

Lyodra berharap, kesempatan menjalani misa bersama Paus Fransiskus, dapat membangkitkan semangat untuk selalu menebarkan kebaikan terhadap sesama.

"Semoga kita semua semakin semangat, optimis, selalu menebar kebaikan. Semoga ke depannya menjadi orang lebih baik lagi," ucap Lyodra Ginting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.