Sukses

Ayu Ting Ting Gelar Pengajian 7 Hari Meninggalnya Keponakan, Berusaha Kuatkan Keluarga

Ayu Ting Ting mengaku masih sering dirundung rindu akan sosok almarhum

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting menggelar tahlilan 7 hari kepergian keponakannya, anak dari Assyifa Nuraini. Ayu bersyukur banyak tetangga dan kerabat yang hadir, untuk mendoakan almarhum yang kini telah pergi untuk selamanya.

Meski sudah sepekan berselang, Ayu Ting Ting mengaku masih sering dirundung rindu akan sosok almarhum. Ia dan keluarga menyadari, butuh waktu untuk menerima kenyataan anak Assyifa telah tiada.

"Alhamdulillah hari ini lancar. Keluarga, saudara, semua pada kumpul. Tetangga juga pada datang. Alhamdulillah sih selama tujuh hari ini berturut turut banyak yang hadir, banyak yang ikut mendoakan," ujar Ayu Ting Ting di kediamannya, Kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (6/9/2024) malam.

"Kalau kenangan pastilah ya, setiap saat setiap waktu. Karena nggak gampang, maksudnya untuk bisa kembali pulih normal seperti sebelumnya. Karena gimana pun pasti ada rasa, apalagi di rumah ya," Ayu Ting Ting menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barang Bayi Masih Ada

Ayu mengatakan, keluarga sengaja membiarkan barang milik almarhum tetap pada posisinya. Oleh karenya sosok almarhum selalu terbayang di benak keluarga Ayu.

"Masih ada barang-barangnya dan lain-lain. Memang kita sengaja tidak pindahkan atau kita simpan, diumpetin lah ibarat kata, enggak. Jadi pasti setiap melihat, pasti kita selalu ingat," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Menguatkan Keluarga

Walau masih dirundung duka, Ayu berusaha menguatkan orangtuanya dan juga Assyifa, ibu dari almarhum. Meski tidak mudah, Ayu selalu memberikan semangat, untuk bangkit dan tidak terus larut dalam kesedihan.

"Saya berusaha menguatkan ayah, ibu, dan Syifa. Boleh bersedih, cuma kan harus mikirin yang lain juga. Nggak apa-apa sedih, memang prosesnya lama. Cuma kita juga harus mulai bangkit lagi, harus mulai pulih lagi. Walaupun nggak mudah, saya selalu kasih semangat," kata Ayu.

4 dari 4 halaman

Gelar Pengajian

Ayu menggelar pengajian sejak hari pertama almarhum meninggal dunia. Rencananya Ayu Ting Ting akan kembali menggelar tahlilan, di hari ke 40 meninggalnya sang keponakan.

"Karena memang dari hari pertama sampai hari ketujuh memang harus ada terus Yasinan di rumah. Nanti baru ada lagi. Insya Allah 40 harian," ucap Ayu Ting Ting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini